nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lando Noris Pasang Target Tinggi di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 37 2002753 lando-noris-pasang-target-tinggi-di-f1-2019-Nnz0DaqbFz.jpg Lando Noris (Foto: Facebook McLaren)

WOKING – Pembalap anyar Tim McLaren-Renault, Lando Noris, membeberkan target tinggi jelang debutnya di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Noris mengaku bertekad untuk bisa mengalahkan sang tandem, Carlos Sainz, di F1 2019.

Sebagaimana diketahui, Noris resmi direkrut oleh manajemen Tim McLaren sebagai pembalap yang mereka turunkan di F1 2019. Hal tersebut terjadi setelah pembalap utama Tim McLaren, Fernando Alonso, memutuskan pensiun dari dunia balap.

loading...

Keputusan Tim McLaren menunjuk Noris sebagai pembalap mereka memang memunculkan perdebatan. Pasalnya Noris sendiri memang minim pengalaman sebagai pembalap. Terlebih pada F1 2018, status Noris hanya sekadar test driver Tim McLaren saja.

Fernando Alonso

Meski begitu, tidak lantas membuat kepercayaan diri Noris terganggu jelang melakoni debut sebagai pembalap Tim McLaren. Bahkan pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sesumbar bisa mengalahkan rekan setimnya, Sainz, sebagai pembalap Tim McLaren terbaik di F1 2019.

Baca Juga: Verstappen Menyesal Tidak Pernah Berduel dengan Alonso

“Target saya adalah mengalahkan Carlos di setiap balapan dan setiap babak kualifikasi. Itu target yang tidak realistis untuk saat ini. Tapi saya akan memberi usaha yang terbaik dan melakukan persiapan sebanyak yang saya bisa,” jelas Noris, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (10/1/2019).

Lando Noris

Selain memberikan pernytaan terkait debutnya di F1 2019, Noris juga memberikan tanggapan terkait kiprah Tim McLaren pada musim depan. Noris cukup optimis bahwa F1 2019 bakal berjalan lebih baik untuk Tim McLaren.

“Itu pertanyaan yang sulit, tidak ada yang tahu jawabannya. Namun yang pasti mereka mempunyai sejumlah ide lumayan yang sedang dikerjakan. Beberapa hal kecil yang ingin mereka tingkatkan. Jadi tentu mereka percaya telah melakukan perubahan yang tepat,” tuntas pembalap berusia 19 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini