nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Ingin Samai Konsistensi Lin Dan dan Lee Chong Wei

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 20:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 40 2001132 kento-momota-ingin-samai-konsistensi-lin-dan-dan-lee-chong-wei-Kj73ERJg4n.jpg Kento Momota (Foto: AFP)

TOKYO – Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, mengaku sangat senang bisa berada di peringkat satu dunia sebelum mengakhiri musim 2018. Ia pun memiliki cita-cita untuk bisa menyamai konsistensi Lin Dan atau Lee Chong Wei beberapa tahun ke belakang.

Kedua pemain yang bisa disebut sebagai legenda bulu tangkis tersebut merupakan dua sosok yang di idolai Momota. Tak heran pemain berusia 24 tahun itu ingin bisa menyamai prestasi dua pemain yang mampu bertahan cukup lama di posisi peringkat satu dunia.

loading...

Kento Momota (Foto: AFP)

Akan tetapi di luar itu, Momota mengaku sangat bersyukur bisa menduduki posisi peringkat satu dunia yang direngkuh sejak 27 September 2018 dan bertahan hingga saat ini. Juara dunia 2018 itu turut menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya.

Baca juga Prestasi Merosot di 2018, Lin Dan Latihan Fisik Secara Sembunyi-Sembunyi

“Merupakan pengalaman yang merendahkan hati untuk berada di peringkat nomor satu. Ini berkat semua dukungan yang saya terima. Saya berterima kasih kepada semua yang telah berdiri di samping saya,” ungkap Momota, mengutip dari Badzine, Senin (7/1/2019).

Kento Momota (Foto: AFP)

“Menjadi nomor satu adalah langkah pertama. Idola saya adalah pemain seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei, yang memiliki karier panjang di posisi puncak. Saya juga ingin tetap menjadi nomor satu untuk waktu yang lama,” tambahnya.

Memang perjalanan sulit harus ditemui Momota setelah ia menerima hukuman dari Asosiasi Bulu Tangkis Jepang atas kasus perjudian yang dialami pada 2016. Memulai comeback sejak 2017, kerja keras Momota pun akhirnya membuahkan hasil hingga menempati ranking satu dunia dan mendapat gelar juara dunia pada tahun lalu.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini