nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prestasi Merosot di 2018, Lin Dan Latihan Fisik Secara Sembunyi-Sembunyi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 40 2001117 prestasi-merosot-di-2018-lin-dan-latihan-fisik-secara-sembunyi-sembunyi-NdKXqr2yCc.jpg Lin Dan (Foto: Badminton Planet)

BEIJING – Legenda bulu tangkis asal China, Lin Dan, kepergok tengah berlatih ekstra keras setelah prestasinya menurun pada musim 2018. Hal itu terlihat ketika media melakukan peliputan terhadap sprinter China, Su Bingtian, di sebuah lapangan trek pusat pelatihan olahraga.

Pada saat yang sama, ternyata pebulu tangkis Lin Dan juga melakukan latihan lari dalam trek tersebut. Tak pelak hal tersebut membuat awak media mendatangi Lin Dan dan menanyakan aktivitas pemain berusia 35 tahun tersebut.

Lin Dan (Foto: AFP)

Suami dari Xie Xie Fang tersebut mengaku sempat terkejut dengan kedatangan media. Akan tetapi, Lin Dan mengatakan bahwa kegiatan lari sudah dilakoni di pusat pelatihan olahraga tersebut selama seminggu. Dalam satu minggu tersebut, ia menghabiskan dua atau tiga kali untuk menggenjot fisik dengan berlari.

Baca juga Aksi Nitya Krishinda Maheswari Jalani Tugas Baru di Pelatnas PBSI

“Saya sudah latihan di sini selama satu minggu dan saya tidak melihat banyak reporter. Mungkin saya seharusnya menunggu dan berlari di trek setelah kalian (media) semua pergi,” ungkap Lin Dan sambil bercanda, mengutip dari Badminton Planet, Senin (7/1/2019).

Lin Dan (Foto: AFP)

Performa Lin Dan pada 2018 bisa dikatakan sangat menurun. Lin Dan yang sebelumnya sering disebut ‘Super Dan’ kini mana tersebut berubah menjadi ‘First Round Lin’. Sebutan tersebut muncul setelah Lin Dan selalu kalah dalam babak pertama dalam 9 dari 19 turnamen yang diikuti pada 2018.

Melihat hal tersebut Lin Dan kini tengah berusaha keras untuk meningkatkan fisik untuk menghadapi persaingan 2019. Ia masih mengejar untuk tampil di Olimpiade 2020 dengan fokus melakukan latihan fisik. Meski begitu, ia menyadari harus berjuang melawan Shi Yuqi dan Chen Long untuk mendapatkan dua spot tampil di Tokyo, Jepang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini