nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carolina Marin Bicara Peluang Pertahankan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 06 40 2000597 carolina-marin-bicara-peluang-pertahankan-medali-emas-di-olimpiade-tokyo-2020-LfLBzbGzNk.jpg Carolina Marin (Foto: Reuters)

NEW DELHI – Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, berbicara mengenai peluangnya untuk mempertahankan medali emas Olimpiade di Tokyo pada 2020. Menurutnya persaingan pada saat ini, membuat Marin harus berjuang ekstra keras untuk kembali membanggakan Spanyol di ajang empat tahun tersebut.

“Saya tidak perlu mempertahankan apa pun di Tokyo, walaupun saya ingin memenangkan medali emas. Meski begitu saya ingin memenangkan medali emas Oliampide lagi. Saya menang di Rio, tetapi Tokyo akan menjadi turnamen yang berbeda,” ungkap Marin, mengutip dari The Hindu, Minggu (6/1/2019).

Carolina Marin (Foto: AFP)

Marin menyebut para pemain Jepang akan menjadi lawan tersulit pada kompetisi kali ini. Terutama dua pemain andalan Jepang yakni Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara yang berkemungkinan besar akan mewakili tim tuan rumah pada Olimpiade 2020.

Baca juga Lee Chong Wei Mulai Berlatih Ringan demi Target Come Back

“Semua orang akan mempersiapkan diri pada tahun ini dan tahun depan untuk Olimpiade Tokyo. Jepang akan siap karena pertandingan itu akan dimainkan di negara mereka. Jadi saya tahu bahwa saya harus siap untuk apa pun,” tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.

Carolina Marin (Foto: AFP)

Selain itu, ia menyebut ada para pemain China yang siap jadi kuda hitam. Meski di Olimpiade 2016 China tidak mampu menggondol medali di nomor tunggal putri, tetapi Marin memprediksi dua pemain yakni Chen Yufei dan He Bingjiao akan menjadi lawan yang tangguh pada tahun depan. Terlebih kedua pemain saat ini menempati ranking 10 besar dunia.

“(Selain itu) ada begitu banyak pemain putri China. Mereka mungkin tidak bagus di Olimpiade terakhir, tetapi kami harus melihat hasilnya selama setahun terakhir. Mereka memenangkan begitu banyak turnamen,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini