nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Tak Terpaku pada Kecepatan di Masa Awal Tunggangi KTM

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 02:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987873 zarco-tak-terpaku-pada-kecepatan-di-masa-awal-tunggangi-ktm-RwqigvxCOj.jpg Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Hasil kurang bagus yang didapat pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, kala menjalani tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia dan Jerez, nyatanya tak mengusik pembalap asal Prancis tersebut. Zarco menerangkan bahwa saat ini yang menjadi fokusnya bukanlah kecepatan atau mendapatkan waktu putaran yang bagus.

Menurutnya, hal tersebut bisa diperoleh dengan seiring berjalannya waktu. Rookie of The Year 2017 itu menjelaskan kalau saat ini yang terpenting baginya adalah menemukan set-up terbaik yang akan diterapkannya di motor balap KTM. Menemukan set-up yang tepat dinilai Zarco merupakan landasan untuk bisa tampil apik dalam balapan.

(Baca juga: Honda Gunakan Winglet Mirip Ducati, Ini Tanggapan Marquez)

Johann Zarco

“Ini tentang menemukan set-up dasar saya, untuk segera memasuki waktu putaran yang baik. Kami masih mengerjakannya - dan kami saat ini tidak berfokus untuk menjadi pembalap tercepat. Tapi dengan semakin baiknya set-up dasar, maka ke depannya itu akan menjadi lebih baik,” ungkap Zarco, menyadur dari Crash, Jumat (7/12/2018).

“Hal tersebut dikarenakan setiap kali saya melaju di lintasan, maka segera saya mendapatkan waktu putaran (yang diinginkan) dan saya bisa mengulanginya, sambil tetap merasa nyaman dengan motornya. Itu artinya ini (menemukan set-up dasar) adalah arah untuk tampil bagus," lanjut Zarco.

Johann Zarco

Kala menjalani tes di Valencia, Zarco hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 40,192 detik dan menempati posisi ke-19. Semenatara itu, saat mengaspal di Jerez, pembalap berpaspor Prancis tersebut kembali menempati posisi ke-19, kali ini dengan catatan waktu 1 menit 39,864 detik.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini