nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Terkini Marquez Usai Lakukan Operasi Bahu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 01:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987870 kondisi-terkini-marquez-usai-lakukan-operasi-bahu-3vxzm11XI1.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja melakukan operasi bahu kiri. Meski demikian, Marquez tak lantas dapat langsung kembali ke lintasan lantaran dirinya harus menjalani perawatan terlebuh dahulu. Bicara soal kondisinya, Marquez mengungkapkan kalau proses penyembuhan bisa memakan waktu hingga dua bulan.

Marquez menjelaskan bahwa operasi yang dijalaninya berjalan dengan lancar. Meski begitu, ia memprediksi akan membutuhkan waktu sepanjang musim dingin untuk membuatnya kembali dalam kondisi bugar. Dengan kata lain, Marquez pun terancam tak bisa mengikuti tes pramusim di Malaysia pada awal Februari 2019.

(Baca juga: Morbidelli Tak Tertekan Saingan dengan Rossi di Yamaha)

Marc Marquez

“Pemulihan akan memakan waktu selama musim dingin. Karena ini pemulihan yang lama, dan saya mungkin tidak akan tiba di Malaysia dalam kondisi100%. Itu adalah waktu yang berdekatan. Jadi, sepanjang musim dingin akan terkonsentrasi pada bahu saya, dan kemudian saya akan menjalani bulan Februari dan Maret (2019) untuk bekerja meningkatkan kondisi fisik saya," jelas Marquez, mengutip dari Fox Sports, Jumat (7/12/2018).

Marquez sebenarnya sudah lama mengalami cedera pada bahu kirinya. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu enggan menjalani operasi lantaran musim kompetisi MotoGP 2018 masih berlangsung. Marquez sadar, jika ia menjalani operasi maka ia akan absen dalam beberapa seri balapan dan dengan begitu peluangnya untuk meraih gelar juara bakal menipis.

Marc Marquez

Maka dari itu, Marquez baru mau menjalani operasi ketika musim balap MotoGP 2018 telah berakhir. Dengan begini, ia bisa menjalani pemulihan tanpa harus ketinggalan balapan. Marquez tentunya berharap pemulihan yang dijalaninya sekarang bisa selesai sebelum musim balap MotoGP 2019 dimulai.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini