nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Tak Tertekan Saingan dengan Rossi di Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987766 morbidelli-tak-tertekan-saingan-dengan-rossi-di-yamaha-1vfk3qx5iA.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

KUALA LUMPUR – Pembalap Tim SIC Yamaha, Franco Morbidelli mengaku tak merasa tertekan meski harus bersaing dengan mentornya, Valentino Rossi di Yamaha. Seperti diketahui, dengan bergabungnya Morbidelli dari Marc VDS ke Tim SIC Yamaha, pembalap 24 tahun itu akan menggunakan motor yang sama dengan Rossi.

“Saya tak merasakan tekanan untuk bertarung dengan Vale (Rossi). Ini adalah hal yang justru saya sukai. Saya siap bertarung memperebutkan posisi-posisi penting, melawan semua orang. Itulah harapan saya dan saya akan siap bersaing untuk itu,” ujar Morbidelli, melansir dari GPOne, Kamis (6/12/2018).

Di sisi lain, pembalap yang pernah menjadi juara dunia di kelas Moto2 pada 2017 lalu itu juga mengaku jika ia cukup senang dengan hasil tes pascamusim bersama tim SIC Racing Team.

Baca juga: Rossi Bandingkan Gaya Balap Bagnaia dan Morbidelli

Morbidelli juga menilai motor Yamaha YZR-M1 jauh lebih mudah dikendarai dan tidak menuntut fisik pembalap jika dibandingkan dengan RC213V miliknya saat membalap bersama Tim Marc VDS.

“Saya cukup puas dengan hasil uji coba (tes pascamusim) yang kami lakukan. Kami bekerja keras beradaptasi dengan motor baru. Motor ini sangat ‘manis’ dan saya rasa untuk melaju dengan cepat anda harus memiliki gaya balap yang lebih halus. Saat ini saya masih mencona menyesuaikan diri dan saya cukup puas dengan hasilnya,” pungkasnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini