nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Masuk 10 Besar di Tes Pascamusim, Zarco Senang dengan Performanya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 00:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987868 tak-masuk-10-besar-di-tes-pascamusim-zarco-senang-dengan-performanya-mogde6okVZ.jpg Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap anyar Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, tak mampu tampil kompetitif kala melakoni tes pascamusim MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Valencia dan Jerez. Kendati begitu, Zarco nyatanya cukup puas dengan performanya tersebut dan menyebut kalau dirinya telah mengalami peningkatan.

Kala menjalani tes di Valencia, Zarco hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 40,192 detik dan menempati posisi ke-19. Semenatara itu, saat mengaspal di Jerez, pembalap berpaspor Prancis tersebut kembali menempati posisi ke-19, kali ini dengan catatan waktu 1 menit 39,864 detik.

(Baca juga: Rossi Yakin Lorenzo Akan Sangat Cepat pada Tes Pramusim di Malaysia)

Johann Zarco

Apabila hanya melihat secara kasar mengenai catatan waktu yang diperoleh Zarco tersebut, ia memang tertinggal jauh dari para pembalap top lainnya. Akan tetapi, Zarco merasa senang karena di atas motor barunya tersebut bisa menemukan konsistensi, di mana ia semakin cepat setahap demi setahap.

“Meskipun pada putaran terakhir, saya hanya bisa meningkatkan lap terbaik saya dengan kecepatan 0,1 detik, namun saya merasa lebih baik mengendarai motor balap KTM dan sangat konstan," jelas Zarco, seperti dilansir dari Crash, Jumat (7/12/2018).

Johann Zarco

"Jadi, bahkan meskipun kami tidak meningkatkan kecepatan (secara drastis), kami meningkatkan konsistensi. Ini berarti kami tumbuh dewasa, namun membutuhkan waktu untuk mendapat hasil maksimal," lanjut Zarco.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini