nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Yakin Lorenzo Akan Sangat Cepat pada Tes Pramusim di Malaysia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 21:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987786 rossi-yakin-lorenzo-akan-sangat-cepat-pada-tes-pramusim-di-malaysia-Mr7WXuSlZn.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup terkesan dengan hasil tes Jorge Lorenzo saat melakon tes pascamusim bersama Tim Repsol Honda di Sirkuit Jerez pekan lalu. Penampilan apik Lorenzo bahkan membuat Rossi yakin eks rekan satu timnya di Yamaha tersebut mampu melaju lebih cepat di tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, awal Februari mendatang.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sudah memastikan bakal jadi pembalap Tim Honda pada MotoGP 2019. Manajemen Tim Honda memilih Lorenzo untuk menggantikan peran Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun dari dunia balap.

Keputusan Tim Honda memboyong Lorenzo memang memunculkan beragam tanggapan dari para pengamat. Banyak yang menaruh keraguan bahwa Lorenzo bisa langsung tampil kompetitif bersama motor Tim Honda, RC213V.

Baca juga: Rossi Yakin Lorenzo Bakal Cepat Beradaptasi dengan Honda

“Jorge (Lorenzo) sudah siap. Di uji coba selanjutnya (tes pramusim di Sirkuit Sepang) ia pasti akan ada di barisan depan. Ia mengajarkan banyak hal di Valencia, tapi ini wajar karena motor Honda sangat berbeda dengan yang lain. Jorge tampil sangat baik di Jerez, dan saya rasa di Malaysia nanti, ia akan lebih siap untuk melaju di depan siapa saja,” ujar Rossi dikutip dari laman Motorsport, Kamis (6/12/2018).

“Saya rasa masalah ini adalah hal spesifik yang terjadi para Jorge (terkait kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati). Anda bisa lihat sendiri, pembalap lain seperti Pecco (Bagnaia), telah menunjukkan bahwa dirinya bisa tampil baik dengan Ducati sejak awal,” sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini