nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Sukses Marquez meski Berada dalam Persaingan Ketat di Kelas Utama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 16:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 38 1987692 rahasia-sukses-marquez-meski-berada-dalam-persaingan-ketat-di-kelas-utama-GXgTwdVo5Q.JPG Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Hasil memuaskan berhasil dipetik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di ajang MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mempertahankan gelar juaranya di kelas utama. Penampilan apiknya sepanjang musim 2018 membuat Marquez diganjar penghargaan sebagai pembalap terbaik dari salah satu media asing.

Sepak terjangnya di kelas utama memang selalu menarik perhatian para penggemar olahraga balap motor. Bagaimana tidak, di tahun pertamanya pada 2013 saja Marquez langsung menyabet gelar juara dunia bersama Tim Repsol Honda.

Sejak saat itu, kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez, terus menunjukkan tajinya. Di tengah persaingan ketat dikelas utama, Marquez selalu mampu mencatatkan namanya di posisi teratas klasemen akhir musim.

Memulai debutnya pada 2013, Marquez hanya kehilangan gelar juara pada 2015 di mana saat itu Jorge Lorenzo yang membalap untuk Movistar Yamaha berhasil keluar sebagai juara.

Baca juga: Alberto Puig Beberkan Rahasia Sukses Repsol Honda di MotoGP

“Anda tidak pernah benar-benar jadi yang terbaik, Anda bisa jadi juara dalam satu tahun tapi Anda tidak mungkin akan berada di sana selamanya, akan banyak pembalap yang ingin bersaing. Anda hanya harus belajar dari kesalahan jika ingin tetap mempertahankannya,” ujar Marquez melansir dari Marca, Kamis (6/12/2018).

“Anda harus membuat kemajuan dan punya mental juara. Karena di tahun berikutnya tekanan yang datang akan sama besarnya, bahkan lebih. Anda harus selalu menang dan ada 24 pembalap yang juga memiliki hasrat untuk itu,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini