nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Ingin Banyak Belajar dari Dovizioso

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 05:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 05 38 1986934 petrucci-ingin-banyak-belajar-dari-dovizioso-gjx3C8dvpJ.jpg Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, mengaku ingin banyak belajar dari rekannya Andrea Dovizioso di MotoGP 2019. Pasalnya pada kompetisi musim depan, untuk pertama kalinya ia akan menggunakan motor Desmosedici bersama tim pabrikan.

Meski pada musim sebelumnya ia menggunakan motor pabrikan Desmosedici di Pramac Ducati, tetapi jelas suasana dan kondisinya berbeda. Petrucci mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengimbangi Dovizioso yang lebih berpengalaman bersama tim asal Italia tersebut.

Danilo Petrucci (Foto: Ducati)

β€œIa (Dovi) memiliki banyak pengalaman di MotoGP dan saya hanya bisa belajar darinya. Jadi saya ingin semaksimal mungkin dan membuat diri saya lebih mudah (dengan Desmosedici) dari sebelumnya pada 2019,” ungkap Petrucci, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (5/12/2018).

Baca juga Ini Dua Item yang Dicoba Suzuki pada Tes Pascamusim Jerez

Petrucci sendiri naik ke tim pabrikan setelah menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Repsol Honda pada musim depan. Kini, ia pun menjadi rekan setim Dovizioso yang dalam dua tahun berturut-turut tampil sebagai runner-up di MotoGP 2017 dan 2018.

Danilo Petrucci (Foto: Ducati)

Tentu saja hal tersebut membuat Petrucci termotivasi untuk bisa mengimbangi pencapaian Dovizioso di MotoGP musim depan. Sementara sejauh ini penampilan Petrucci bersama Desmosedici sudah cukup menjanjikan, bahkan sejak bersama Pramac Ducati.

Terbukti pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Petrucci mampu tampil tercepat pada uji coba hari pertama. Ia mampu mengungguli rekannya Dovizioso yang menempati posisi kedua.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini