nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Menyesal Tidak Pernah Berduel dengan Alonso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 03:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 02 37 1985851 verstappen-menyesal-tidak-pernah-berduel-dengan-alonso-e2wN4EAt8K.jpeg Fernando Alonso dan Max Verstappen (Foto: Planet F1)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyesali keputusan pensiun sementara yang diambil oleh Fernando Alonso. Sebab, pemuda asal Belanda itu tidak pernah sempat bertarung langsung dengan Alonso yang merupakan nama besar di ajang balap Formula One (F1).

Sebagaimana diketahui, Fernando Alonso dalam empat musim terakhir lebih banyak berkutat di papan tengah akibat buruknya performa mobil McLaren. Prestasi buruk itu diduga menjadi pemicu pembalap asal Spanyol tersebut untuk rehat sejenak dari ajang balap yang membesarkan namanya.

(Baca juga: Verstappen Punya Alasan Ajak Ocon Berkelahi)

Max Verstappen

Di sisi lain, Max Verstappen kian mencuat sejak musim debutnya pada 2015. Anak dari mantan pembalap Jos Verstappen itu mampu mencatatkan lima kemenangan sejak pindah ke Red Bull Racing pada Mei 2016 menggantikan posisi Daniil Kvyat.

“Sangat disayangkan saya tidak pernah bisa bertarung langsung dengan Alonso. Tentu saja dia masih di F1 ketika saya memulai karier, tetapi kami tidak pernah berduel karena dia selalu ada di belakang akibat sejumlah permasalahan,” ucap Max Verstappen, dilansir dari Crash, Senin (3/12/2018).

“Itu satu-satunya penyesalan. Saya pernah berduel dengan Seb (Sebastian Vettel) dan Lewis (Hamilton) yang sangat nikmat rasanya. Namun, tidak demikian dengan Fernando yang saya yakin juga akan terasa nikmat jika bisa bertarung dengannya,” imbuh pria berusia 21 tahun itu.

Fernando Alonso

Kontras dengan pencapaian Alonso musim ini, Verstappen justru bisa duduk di peringkat empat klasemen akhir pembalap F1 2018 dengan 249 angka. Padahal, musim yang baru saja berakhir juga dilalui Max Verstappen dengan masalah keandalan mesin Renault yang dipakai oleh Red Bull.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini