nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Punya Alasan Ajak Ocon Berkelahi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 01:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 37 1977359 verstappen-punya-alasan-ajak-ocon-berkelahi-el3Gtwxyyz.jpg Max Verstappen dan Esteban Ocon (Foto: Autosport)

SAO PAULO – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, membuka suara soal insiden pertengkaran dirinya dengan Esteban Ocon di garasi FIA usai balapan Formula One (F1) GP Brasil 2018 pekan lalu. Ia mengaku memiliki alasan tersendiri melakukan kontak fisik terhadap pembalap Tim Force India tersebut.

Verstappen mengatakan ia melakukan itu karena kesal dengan respon verbal yang ia terima dari Ocon usai balapan berlangsung. Pasalnya pembalap berpaspor Belanda itu tak menerima permintaan maaf dari Ocon sama sekali.

Max Verstappen dan Esteban Ocon (Foto: Autosport)

“Selalu mudah untuk berbicara setelah (kejadian) itu. Saya hanya ingin mencari dia dan bertanya ‘apa yang terjadi, bagaimana bisa hal seperti itu terjadi?’. Tapi dia segera menjawab ‘saya lebih cepat darimu’ dan mengatakannya dengan senyuman di wajahnya,” ungkap Verstappen, mengutip dari Motorsport, Rabu (13/11/2018).

Baca juga Dinyatakan Bersalah, Verstappen Terima Hukuman dari FIA

“Saya mencoba untuk positif, tetapi tentu saja tempat kedua dengan cara ini tidak terasa benar. Kemudian Anda bertemu dengan seorang seperti dia yang bahkan tidak meminta maaf atas apa yang terjadi dan bereaksi persis sebaliknya,” tambahnya.

Max Verstappen dan Esteban Ocon (Foto: laman resmi F1)

Meski begitu, perbuatan yang dilakukan Verstappen di garasi FIA dinyatakan bersalah. Alhasil pembalap berusia 21 tahun itu harus mendapat hukuman dengan melakukan pelayanan sosial selama dua hari. Namun, Verstappen memastikan tidak memiliki dendam sama sekali dengan Ocon atas perbuatan tersebut.

“Dia sebenarnya bukan pesaing saya sama sekali di Formula One. Saya hanya fokus pada orang-orang yang harus saya fokuskan dan mencoba untuk mengalahkan pembalap yang memiliki material bagus,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini