nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Target Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 22 43 1981147 ini-target-jakarta-pertamina-energi-di-proliga-2019-Ym1RoUPzxM.jpeg Peluncuran tim Jakarta Pertamina Energi menjelang Proliga 2019. (Foto: Rivan Nasri/Okezone)

JAKARTA – Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia, Proliga, sebentar lagi akan memasuki musim 2019 yang mana akan berlangsung pada 7 Desember 2018. Untuk menghadapi Proliga 2019 itu, Tim Jakarta Pertamina Energi (JPE), telah mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi tersebut.

Persiapan yang dilakukan JPE sudah dimulai dari akhir musim Proliga 2018, yang mana baik dari tim putra dan putrinya sudah melakukan pergerakan untuk berbelanja beberapa pemain. Seperti dari tim putra JPE, mereka mendatangkan satu pemain asing dari Azerbaijan, yakni Vugar Bayramov, untuk menempati posisi open spike. Sementara tim putrinya, memilih memboyong pemain berposisi open spike juga asal Amerika Serikat (AS), Gina Nicole Mancuso.

Baca Juga: Perubahan Formasi Buat Tim Voli Jakarta Pertamina Energi Makin Optimis

Dengan kedatangan dua pemain asing itu di tim putra dan putri JPE, membuat mereka yakin dapat berbicara banyak pada gelaran musim Proliga 2019. Total tim putra JPE memiliki 16 orang pemain, sedangkan putrinya ada 15 orang.

Menariknya dari sisi tim putri JPE, di musim yang baru nanti mereka akan diperkuat oleh para pemain-pemain bintang nasional yang namanya sudah tak asing lagi di dunia pervolian. Nama-nama tersebut adalah Amasya Manganan, Yolana Bheta Pangestika, dan Megawati Hangestri. Hadirnya pemain-pemain baru diharapkan bisa membuat tim putri JPE dapat mempertahakan gelar yang mereka raih di Proliga 2017.

“Dengan adanya bibit baru maupun atlet profesional yang bergabung dalam tim Jakarta Pertamina Energi 2019 ini, diharapkan kedua tim baik putra maupun putri dapat meraih predikat (sebagai) yang bisa menyatukan gelar,” ucap Ageng Giriyono selaku Chief de Misson JPE, ucapnya di peluncuran tim bola voli di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Segala persiapan yang dilakukan tim JPE itu sangat total karena mereka sangat ingin mengawinkan gelar juara putra dan putri Proliga 2019. Pasalnya pada musim 2018, tim putra JPE gagal melengkapi perolehan juara tim putri JPE. Ya, tim putra JPE memang tak menang karena hanya mampu meraih predikat sebagai juara ketiga di musim tersebut.

Karenanya, motto satukan gelar (juara putra dan putri Proliga 2019) telah menjadi target utama mereka di kompetisi nanti. Mereka siap menghadapi tim apa pun dengan skuad yang sekarang ini. Apalagi, pelatih tim putra dan putri JPE dilatih dengan juru taktik yang bisa dibilang sudah sangat ahli dibidangnya. Seperti di putra ada Putut dan putri ditangani oleh Muhammad Anshori.

“Kami sangat ingin mengawinkan gelar juara putra dan putri di Proliga 2019. Itulah target kami di musim baru. Kami berharap tim putri JPE bisa mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan, dan tim putra JPE bisa meraih hasil maksimal di musim ini,” tutup Ageng.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini