Perubahan Formasi Buat Tim Voli Jakarta Pertamina Energi Makin Optimis

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 14:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 05 43 1840554 perubahan-formasi-buat-tim-voli-jakarta-pertamina-energi-makin-optimis-dqSdHjMKe2.jpg Manajemen tim voli Jakarta Pertamina Energi 2018. (Foto: Okezone/Djanti Virantika)

JAKARTA – Tim voli Jakarta Pertamina Energi kembali berpartisipasi dalam ajang Proliga 2018. Tim voli putra maupun putri Jakarta Pertamina Energi mengaku optimis dapat meraih kemenangan dalam ajang voli tahunan di Indonesia tersebut.

Pada musim sebelumnya, tim voli putri dan putra Jakarta Pertamina Energi memang menorehkan hasil yang apik di ajang tersebut, yakni dengan menduduki posisi pertama dan kedua. Dengan bekal ini, pelatih dari kedua tim pun optimis dapat melanjutkan tren positif mereka.

“Ini kesekian kalinya tim Jakarta Pertamina Energi tampil di ajang Proliga sejak 2012. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan pada event 2018 kami akan bisa meraih gelar juara Proliga 2018,” ujar Manajer Tim Putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso, di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

BACA JUGA: Tim Voli Jakarta Pertamina Energi Targetkan Gelar Juara di Proliga 2018

Perubahan formasi yang terjadi pada tahun ini semakin meyakinkan tim Jakarta Pertamina Energi untuk meraih kemenangan. Hal yang dilakukan ini diyakini dapat membuat tim semakin kuat dan tampil optimal.

Pada tahun ini, tim Jakarta Pertamina Energi memang mendapatkan personel tambahan yang berasal dari luar negeri. Untuk tim putra, Jakarta Pertamina Energi akan diperkuat 16 pemain, yang terdiri dari 14 pemain lokal dan dua pemain asing. Sementara untuk tim putri, Jakarta Pertamina Energi menurunkan 15 pemain yang terdiri dari 13 pemain lokal dan dua pemain asing.

“Kami sudah mempersiapkan diri hampir 90%, sehingga kini siap bertanding. Para atlet, baik tim putra maupun putri, menunjukkan perkembangan yang baik selama latihan. Dengan hal ini, kami pun memiliki gambaran, tim akan tampil seperti apa,” tutur Head Coach Tim Putra Jakarta Energi Pertamina, Andri Widiyatmoko.

Kemenangan ini tetap diyakini, meski para atlet mengalami beberapa kendala selama berlatih. Khususnya pada tim voli putra yang mengaku terkendala mencari lawan yang sepadan untuk sparing. Hal tersebut membuat tim voli putra belum bisa mengukur kemampuan maksimal mereka hingga saat ini.

“Kami mengalami sedikit kendala, yakni saat sparing. Kalau tim putri bisa berlatih dengan menghadapi tim putra ataupun pelatih. Tetapi kalau tim putra, kami belum mendapat rekan sparing yang tepat. Namun, kami tetap yakin dapat tampil optimal di Proliga 2018,” tukas Head Coach Tim Putra Jakarta Pertamina Energi, Andri Widiyatmoko.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini