nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Rehan/Fadia, Leo/Indah Jadi Juara Dunia Junior 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 November 2018 02:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 19 40 1979582 kalahkan-rehan-fadia-leo-indah-jadi-juara-dunia-junior-2018-GJMwwBvh5j.jpg Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: PBSI)

MARKHAM –Pasangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil keluar sebagai juara dunia junior 2018 yang berlangsung di Kanada, Senin (19/11/2018) dini hari WIB. Leo/Indah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya usai mengalahkan rekannya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 21-15 dan 21-9.

Hasil ini tidak diduga sebelumnya karena sendiri Leo/Indah bukanlah pasangan unggulan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018. Sementara Rehan/Fadia merupakan pasangan yang difavoritkan untuk meraih kemenangan karena ditempatkan pada unggulan kedua.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: PBSI)

Pada laga puncak, Leo/Indah benar-benar mampu tampil dominan dan menunjukkan keperkasaannya atas Rehan/Fadia. Permainan menyerang Leo/Indah yang dilakukan secara bertubi-tubi tak mampu dibendung dengan baik oleh Rehan/Fadia.

Baca juga Indonesia Pastikan 1 Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

Alhasil hanya dalam dua set langsung, Leo/Indah memastikan gelar juara dunia junior di nomor ganda campuran pada tahun ini. Kemenangan Leo/Indah juga membuat Indonesia secara dua tahun berturut-turut mampu merebut gelar juara dunia junior di nomor ganda campuran.

Rehan Naufal/Siti Fadia (Foto: laman resmi PBSI)

Sementara itu bagi Rehan/Fadia kekalahan ini merupakan kedua kalinya bagi mereka di ajang yang sama yakni Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior. Tahun lalu mereka juga harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari pasangan Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Dengan kemenangan yang diraih Leo/Indah, maka Indonesia berhasil menggondol satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018. Ketiga medali perunggu diraih dua pasangan ganda putri, Fadia/Agatha dan Ferbriana/Ribka dan juga tim beregu campuran.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini