nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Kirim 7 Wakil ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 10:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 16 40 1978610 indonesia-kirim-7-wakil-ke-perempatfinal-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2018-5Y5Vs2C0bq.jpg Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati (Foto: PBSI)

MARKHAM – Sebanyak tujuh pebulu tangkis Indonesia melaju ke perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Junior 2018 yang berlangsung di Kanada, Jumat (16/11/2018) pagi WIB. Ketujuh wakil tersebut terinci pada empat wakil ganda campuran, dua ganda putri, dan satu tunggal putra.

Wakil ganda campuran Indonesia di masih utuh. Keempat pasangan yang bermain di babak 16 besar tidak mengalami gangguan sama sekali dari lawan-lawannya. Keempat wakil tersebut adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto, Ghifari Anandaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati, dan Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: PBSI)

Indonesia pun berpeluang besar menempatkan empat wakilnya di semifinal alias all-Indonesian semifinal. Sebab keempat pasangan tersebut dipastikan tidak akan saling bertemu di babak perempatfinal. Jika keempat pasangan tersebut meraih kemenangan di masing-masing laga, maka Indonesia sudah bisa memastikan satu gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018.

Baca juga Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2018 Kamis Malam

Tim Merah Putih juga masih memiliki harapan lainnya di nomor ganda putri yang meloloskan dua wakil. Kedua pasangan tersebut adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pada perempatfinal ini kedua pasangan tersebut akan mendapat tantangan berat, karena akan bertemu wakil China.

Sementara satu wakil lainnya ada di tunggal putra. Alberto Alvin Yulianto menjadi wakil tersisa setelah menumbangkan rekan senegaranya Christian Adinata di babak 16 besar. Begitu pun dengan andalan Indonesia yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang tidak diduga ditumbangkan wakil Malaysia, Tze Yong Ng.

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

Hasil buruk didapat pada nomor tunggal putri dan ganda putra. Menyisakan masing-masing dua wakilnya di 16 besar, tak ada satu pun pemain Indonesia yang berhasil melaju ke perempatfinal. Kini Indonesia hanya akan mengharapkan di tiga nomor saja yakni ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putra.

Kedelapan wakil Indonesia itu akan melakoni laga perempatfinal pada Sabtu 17 November 2018 dini hari hingga pagi hari WIB.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini