nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Pastikan 1 Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 05:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 18 40 1979367 indonesia-pastikan-1-gelar-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-junior-2018-SUgeNZkHNO.jpg Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: PBSI)

MARKHAM – Indonesia sudah memastikan diri membawa pulang satu medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 yang berlangsung di Kanada, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB. Kepastian itu didapat setelah dua wakil ganda campuran Indonesia melaju ke partai puncak.

Kedua wakil ganda campuran tersebut adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Kedua pasangan Indonesia itu akan saling bertarung di partai final untuk memperebutkan gelar juara dunia pada tahun ini.

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Foto: PBSI)

Rehan/Fadia yang merupakan runner-up tahun lalu berhasil melaju ke final usai mengandaskan wakil Korea Selatan, Chan Wang/Na Eun Jeong dengan skor 21-18 dan 21-18. Sementara Leo/Indah kembali tampil perkasa atas wakil China yang kali ini menang atas Shang Yichan/Zhang Shuxian dalam pertarungan tiga set 21-13, 21-23, dan 21-19.

Baca juga Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2018

Sementara itu dua ganda putri Indonesia yang tampil di laga semifinal harus kandas. Kedua ganda putri tersebut adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela dan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto.

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

Kedua pasangan tersebut gagal melaju ke final setelah takluk dari lawannya masing-masing. Fadia/Agatha kalah dari Liu Xuanxuan/Xia YUting dengan skor 18-21 dan 13-21. Sedangkan Febriana/Ribka menyerah dari wakil Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh dengan skor 19-21 dan 19-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia sudah memenuhi target dengan memboyong satu gelar juara dunia serta tambahan satu medali perak di nomor ganda campuran. Selain itu, Indonesia juga mendapat tambahan dua medali perunggu di ganda putri melalui Fadia/Agatha dan Febriana/Ribka. Sebelumnya, Indonesia sudah membawa satu medali perunggu yang didapat dari nomor beregu.

(Bad)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini