nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Konflik Besar di Brasil, Verstappen Sebut Ocon Idiot

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 November 2018 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 12 37 1976628 terlibat-konflik-besar-di-brasil-verstappen-sebut-ocon-idiot-3lc2vcI5H9.jpg Max Verstappen dan Esteban Ocon (Foto: Autosport)

SAO PAULO – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, terlibat insiden dengan pembalap Force India yakni Esteban Ocon di balapan Formula One (F1) GP Brasil di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace (Interlagos), Senin (12/11/2018) dini hari WIB. Bahkan insiden tersebut berujung pada pertengkaran diantara kedua pembalap.

Insiden terjadi kala Ocon yang sudah di-overlap oleh Verstappen, tiba-tiba mencoba untuk menyalip pembalap berpaspor Belanda di tikungan dua. Alhasil keduanya mengalami senggolan dan membuat Verstappen yang sedang memimpin balapan tergelencir dan melorot ke posisi kedua.

Max Verstappen dan Esteban Ocon (Foto: laman resmi F1)

Situasi tersebut jelas membuat Verstappen kesal dan mendatangi Ocon di garasi FIA untuk membahas insiden itu. Bukan saling berusaha untuk berdamai, kedua pembalap justru bertengkar dan berdebat hingga Verstappen mendorong Ocon.

Baca juga Hasil Race F1 GP Brasil 2018

“Kami memiliki mobil yang hebat. Kemudian disenggol oleh idiot yang mana dia sudah di-overlap. Saya tidak memiliki kata-kata lagi,” ungkap Verstappen, mengutip dari Motorsport, Senin (12/11/2018).

Max Verstappen (Foto: Speedweek)

Kekesalan Verstappen memang sedikit beralasan. Pasalnya pembalap berusia 21 tahun itu tengah dalam kondisi apik dan berpeluang besar untuk meraih kemenangan. Akan tetapi semua itu urung terjadi karena bersenggolan dengan Ocon.

“Saya pikir itu lebih dari yang diharapkan. Mobil bekerja dengan cemerlang hari ini. Tim memberi saya strategi yang tepat dan kami bisa melaju sangat baik dengan ban supersoft. Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya senang untuk posisi kedua tetapi kami seharusnya menang,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini