nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melaju ke Final, Kevin Akui Pertahanan Ganda China Sulit di Tembus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 11 40 1976135 melaju-ke-final-kevin-akui-pertahanan-ganda-china-sulit-di-tembus-6JZPDGhaAW.jpg Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi (Foto: PBSI)

FUZHOU – Ganda Putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke partai final di ajang China Open 750 2018. Kevin/Marcus melaju ke partai puncak setelah sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Liu Cheng, pada pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center, Sabtu 10 November 2018.

Meski sukses melaju ke partai puncak, Kevin sendiri mengaku tak mudah mengalahkan Zhang/Liu di laga tersebut. Ia menilai pertahanan pasangan asal China tersebut memiliki pertahanan yang cukup sulit untuk di tembus.

“Sebetulnya pasangan senior dan yang muda sama, mereka punya tipe main yang sama, cepat, kuat dan tidak mudah dimatikan. Tidak bisa bilang lebih mudah menghadapi yang mana, tergantung keadaan di lapangan. Mungkin kalau pasangan muda Tiongkok mainnya lebih nothing to lose,” ujar Kevin setelah pertandingan, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (11/11/2018).

Baca juga: Marcus/Kevin Ingin Lebih Tenang saat Hadapi Wakil Tuan Rumah di China Open 2018

“Di game pertama, secara keseluruhan kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dari awal lawan memang lebih siap dan langsung menekan, kami kalah start,” sambungnya.

Dari enam pertemuan dengan Zhang/Liu, Kevin/Marcus memenangkan lima diantaranya. Ini merupakan rekor pertemuan yang cukup baik. Namun Kevin/Marcus masih kewalahan menghadapi pasangan muda Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong, yang mengalahkan Kevin/Marcus di China Open 2018 Super 1000 serta French Open 2018 Super 750 lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini