nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Wakil Jepang, Ahsan/Hendra Melaju ke Perempatfinal China Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 20:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1975273 kandaskan-wakil-jepang-ahsan-hendra-melaju-ke-perempatfinal-china-open-2018-Y7770Y6jWy.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

FUZHOU – Hasil positif didapatkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak 16 besar China Open 2018 Super 750. Pasalnya, ganda putra Indonesia itu mampu melaju ke babak perempatfinal China Open 2018 Super 750, mengikuti langkah juniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Hendra lolos ke babak selanjutnya usai tampil gemilang saat menaklukkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, lewat drama rubber set dengan skor 13-21, 21-17 dan 21-9. Pertarungan yang berlangsung selama 51 menit itu amatlah menyulitkan bagi Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pasalnya, ganda putra Jepang memberikan perlawanan yang sengit kepada Marcus/Kevin, terutama di set pertama. Ahsan/Hendra pun sempat kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat dari ganda putra Jepang itu.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Lolos ke Perempatfinal China Open 2018

Ahsan/Hendra bahkan sempat tertinggal 12-18 dari Takeshi /Keigo. Pada akhirnya, Ahsan/Hendra pun harus menyerah karena kalah kualitas dari Takeshi/Keigo di set pertama.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Akan tetapi, pada set kedua Ahsan/Hendra berusaha bangkit dan memberikan perlawanan yang sengit kepada ganda putra Jepang. Saling kejar mengejar poin pun sempat tersaji, tetapi Ahsan/Hendra tetap mampu merebut set kedua dari genggaman Takeshi/Keigo.

Pada set penentuan, keadaan lebih mudah bagi ganda putra Indonesia tersebut. Pasalnya, fisik dari Takeshi/Keigo sepertinya sudah terkuras saat bermain maksimal di set pertama dan kedua. Ahsan/Hendra pun sempat unggul jauh 13-5 atas ganda putra Jepang itu. Serangan-serangan yang dilancarkan Ahsan/Hendra tidak dapat dibendung pertahanan Takeshi/Keigo. Setelah perjuangan yang cukup melelahkan, pada akhirnya kemenangan bisa diraih Ahsan/Hendra.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini