nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Lolos ke Perempatfinal China Open 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 19:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 40 1975217 marcus-kevin-lolos-ke-perempatfinal-china-open-2018-MJ5GzncQrd.jpg Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

FUZHOU – Hasil positif didapatkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di babak 16 besar China Open 2018 Super 750. Pasalnya, ganda putra nomor satu dunia itu mampu melangkah ke babak perempatfinal China Open 2018 Super 750.

Marcus/Kevin lolos ke babak selanjutnya usai tampil gemilang saat menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel), Min Hyuk Kang/Kim Won Ho dengan skor 21-18 dan 21-11. Pertarungan yang berlangsung selama 32 menit itu sejatinya tidaklah mudah bagi Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Pasalnya, ganda putra Korsel memberikan perlawanan alot kepada Marcus/Kevin di set pertama. Saling kejar mengejar poin tersaji yang mana kedudukan sempat ketat 11-10 pada interval pertama.

BACA JUGA: Langkah Tommy Sugiarto Terhenti di 16 Besar China Open 2018

Akan tetapi, Marcus/Kevin mampu mengeluarkan potensi terbaiknya untuk menghadapi permainan cepat dari ganda putra Korsel di set pertama. Pada saat-saat terakhir, tiap serangan yang diakukan Marcus/Kevin ke pertahanan Hyuk Kang/Won Ho jadi lebih tajam. Dengan cara itu, ganda putra nomor satu dunia tersebut bisa merebut set pertama.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Pada set berikutnya, keadaan lebih mudah bagi ganda putra andalan Indonesia itu. Pasalnya, fisik dari Hyuk Kang/Won Ho sepertinya sudah terkuras saat bermain di set pertama. Marcus/Kevin pun sempat unggul jauh 16-9 atas ganda putra Korsel tersebut. Variasi serangan yang dilancarkan Marcus/Kevin sudah tidak dapat dibendung lagi oleh Hyuk Kang/Won Ho. Alhasil, kemenangan pada set kedua pun bisa diraih dengan lebih mudah.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini