nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Denmark Open 2018, Marcus/Kevin Sukses Bayar Kegagalan Tahun Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 06:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 22 40 1967084 juara-denmark-open-2018-marcus-kevin-sukses-bayar-kegagalan-tahun-lalu-qbFuL0wie0.jpg

ODENSE – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyabet gelar juara Denmark Open 2018 usai menumbangkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-15, 21-16. Menanggapi kemenangan tersebut, Marcus/Kevin mengaku kalau mereka merasa lega.

Pasalnya, pada gelaran Denmark Open 2017, Marcus/Kevin harus puas mengakhiri turnamen sebagai runner-up. Di partai final tahun lalu, pasangan berjuluk The Minions tersebut takluk dari wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan. Maka dari itu, begitu bisa memenangi kejuaraan Denmark Open 2018, Marcus/Kevin merasa puas karena telah berhasil membayar kegagalan tahun lalu.

(Baca juga: Marcus/Kevin Juara Denmark Open 2018 Usai Taklukkan Wakil Jepang)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

"Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus, menyadur dari laman resmi PBSI, Senin (22/10/2018).

Lebih lanjut, Kevin menerangkan bahwa menghadapi Kamura/Sonoda sejatinya tidaklah mudah. Meski dalam permainan terlihat The Minions lebih mendominasi, namun Kevin mengaku harus selalu menaruh fokus tinggi saat bersua ganda Jepang tersebut.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya juara Denmark Open 2018

"Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri. Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang," jelas Kevin.

(fmh.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini