Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 40 1965006 hasil-pertandingan-wakil-indonesia-di-hari-pertama-denmark-open-2018-pE2vRjH9e5.jpg Pebulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie (Foto: INASGOC)

ODENSE – Sebanyak empat wakil Indonesia berlaga di hari pertama kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2018. Meski demikian, harus disayangkan karena tidak semua wakil Indonesia yang bertanding tersebut bisa memenangkan laga dan melaju ke babak berikutnya.

Wakil Indonesia pertama yang bertanding dalam gelaran kali ini adalah Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri. Pemain yang akrab disapa Jorji ini berhadapan dengan wakil China, Chen Xiaoxin. Ini merupakan pertandingan kedua Jorji melawan Chen. Seperti pada pertandingan sebelumnya, Jorji berhasil meraih kemenangan atas Chen dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 24-22.

(Baca juga: Komentar Gregoria Usai Lolos ke Babak Kedua Denmark Open 2018)

Gregoria Mariska

Kebrhasilan Jorji melaju ke babak 16 besar diikuti oleh wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie dari nomor tunggal putra. Pada pertandingan pertama ini, Jonatan bersua dengan wakil Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Berbeda dengan Jorji yang melaju mulus, Jonatan justru harus bertanding tiga gim dengan Wong untuk bisa meraih kemenangan 17-21, 21-18, dan 21-13.

Selanjutnya, dari nomor ganda putra, Indonesia memiliki wakil Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso yang bertarung di hari pertama. Pasangan Indonesia itu sudah langsung berhadapan dengan unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen. Sayangnya, Wahyu/Ade gagal membuat kejutan karena mereka langsung tumbang dua gim oleh pasangan berjuluk The Tower itu dengan skor 11-21 dan 17-21.

Anthony Ginting

Senasib seperti Wahyu/Ade, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga gagal menaklukkan lawannya di hari pertama. Anthony bertanding melawan unggulan kedua, Kento Momota. Meski pada pertemuan terakhir Anthony mampu menumbangkan Momota, hal itu tak bisa berlanjut pada pertemuan kali ini. Kendati demikian, Anthony mampu memberikan pertarungan sengit walau kalah 18-21, 23-21, dan 15-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini