nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wapres JK: Asian Para Games 2018 Akan Selalu Dikenang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 13 43 1963673 wapres-jk-asian-para-games-2018-akan-selalu-dikenang-9NuZojeSOU.jpg Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Upacara penutupan Asian Para Games 2018 dimulai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi dengan Lagu Indonesia Raya. Bendera dibawa oleh anggota Paskibraka ke atas panggung dengan dikawal dari 100 kadet polisi (polisi junior).

Pada kesempatan kali ini, tuan rumah diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari. Keduanya mengapit Presiden Asian Paralympic Committee (APC), Rajid Mashed, di atas tribun kehormatan.

(Baca juga: Presiden Paralympic Asia Puji Penyelenggaraan Asian Para Games 2018)

Asian Para Games 2018

Pantauan Okezone, usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, hadirin diminta untuk mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Selesai mengheningkan cipta, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didaulat untuk memberikan sambutannya, mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak bisa hadir.

“Salam hangat dari Bapak Presiden Jokowi untuk kita semua. Beliau berada di luar kota untuk tugas kenegaraan. Selama satu minggu ini adalah minggu yang bergelora bagi bangsa ini dan Asia, yang akan selalu dikenang dalam hati masyarakat Indonesia. Kita diberikan inspirasi, semangat, dari para atlet serta yang mendobrak batas diri sebagai pemenang,” tukas JK di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Asian Para Games 2018

“Asian Para Games lebih dari ajang olahraga, lebih dari memenangkan medali untuk negara. Ini ajang untuk memenangkan semangat kesetaraan, kemanusiaan, dan merangkul keberagaman serta menghancurkan stigma,” imbuh pria asal Sulawesi Selatan tersebut.

JK tak lupa meminta maaf kepada Presiden Jokowi karena target yang dibebankan kepada kontingen Indonesia, yakni 16 medali emas, meleset. Sebab, kontingen tuan rumah mampu meraih 37 keping medali emas dan menempati peringkat kelima di klasemen akhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini