Ganda Putra Kembali Tambah Emas Indonesia dari Cabor Bulu Tangkis di Asian Para Games 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 13 43 1963565 ganda-putra-kembali-tambah-emas-indonesia-dari-cabor-bulu-tangkis-di-asian-para-games-2018-WkvmOWm08M.jpg Fredy Setiawan (Foto: INAPGOC)

JAKARTA - Satu medali emas kembali diraih kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Para Games 2018. Pasangan ganda Aputra milik Indonesia yakni Fredy Setiawan/Dwiyoko berhasil menumbangkan wakil Korea, Jeon Sunwoo/Joo Dong Jae pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018) siang WIB.

Kedua pasangan terlibat pertarungan cukup sengit sejak awal gim pertama. Akan tetapi, Fredy yang gagal di final nomor tunggal putra sebelumnya, berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan medali emas di kesempatan keduanya kali ini. Bersama Dwiyoko, Fredy pun berhasil menutup gim pertama dengan skor tipis 22-20.

 Fredy Setiawan vs Tarun (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Memasuki gim kedua, permainan tempo cepat kembali terjadi. Tak ubahnya gim pertama, kedua pasangan kembali terlibat kejar-kejaran angka. Pasangan Korea jelas tak ingin melepas set kedua guna tetap menjaga peluang mereka untuk meraih emas di nomor ini.

 BACA JUGA: Ganda Campuran Cabor Bulu Tangkis Lanjutkan Perolehan Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

Akan tetapi, teriakan dukungan dari penonton yang memadati Istora Senayan siang hari ini menjadi motivasi tersendiri bagi Fredy/Dwiyoko. Alhasil, mereka pun kembali mengamankan gim kedua dengan skor 22-20 dan berhak atas medali emas di final perorangan ganda campuran (SL3-SL4)

 Bulu Tangkis Asian Para Games 2018 (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Wakil Indonesia memang sangat mendominasi di final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Para Games 2018. Bagaimana tidak, dari sembilan nomor yang dipertandingan di partai final hari terakhir ini, Indonesia mampu mengisi enam diantaranya. Bahkan medali emas pada dua nomor berbeda yakni tunggal putra (SU5) dan ganda putra (SU5) dipastikan milik Indonesia setelah all Indonesian final terjadi di nomor tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini