Ganda Campuran Cabor Bulu Tangkis Lanjutkan Perolehan Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 13 43 1963561 ganda-campuran-cabor-bulu-tangkis-lanjutkan-perolehan-emas-indonesia-di-asian-para-games-2018-Yg0smkhkaz.jpg Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Satu medali emas kembali diraih wakil Indonesia di hari terakhir Asian Para Games 2018. Masih dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, kali ini medali emas datang dari nomor peroangan ganda campuran (SL3-SU5). Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil menjadi yang terbaik di nomor tersebut usai menumbangkan pasangan asal Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Saensupa pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018).

Pasangan ganda campuran Indonesia itu terlihat tak terlalu mengalami kesulitan. Tampil cukup percaya diri, Hary/Leani sukses unggul jauh di interval gim pertama. Mereka terus menambah perolehan poin hingga menutup gim pertama dengan skor meyakinkan 21-7.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Memasuki dim kedua, teriakan dukungan dari penonton yang memadati Istora siang hari ini membuat pasangan Indonesia tersebut terus berada di atas angin. Mereka bahkan mampu terus menjaga keunggulan poin hingga interval gim kedua.

 BACA JUGA: Hari Terakhir Asian Para Games 2018, Indonesia Tambah Dua Medali Perak dari Cabor Bulu Tangkis

Selepas jeda, Siripong/Nipada yang terus mendapat tekanan tak bisa berbuat banyak. Pasangan Thailand tersebut cenderung hanya meladeni pemainan Hary/Leani tanpa bisa melakukan serangan-serangan berarti. Pasangan Indonesia pun menutup gim kedua dengan 21-10 dan berhak atas medali emas di nomor ini.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, di hari terakhir gelaran Asian Para Games 2018, Indonesia memang berpeluang untuk menambah perolehan medali emas terutama dari cabang olahraga (cabor) buku tangkis. Kontingen Indonesia sendiri terlihat sangat mendominasi sejak babak perempat final. Hal tersebut bahkan berlanjut hingga terjadi all Indonesian final di nomor tunggal putra (SU5) dan ganda putra (SU5).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini