nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Terakhir Asian Para Games 2018, Indonesia Tambah Dua Medali Perak dari Cabor Bulu Tangkis

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 12:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 13 43 1963553 hari-terakhir-asian-para-games-2018-indonesia-tambah-dua-medali-perak-dari-cabor-bulu-tangkis-Mnrf6K5NOt.jpg Fredy Setiawan vs Tarun (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

JAKARTA - Sebanyak dua medali perak kembali berhasil diraih wakil Indonesia dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Para Games 2018. Adalah Fredy Setiawan dan Ukun Rukaendi yang berhasil menambah pundi-pundi medali Indonesia di hari terakhir pesta olah raga atlet difabel terakbar se-Asia ini.

Fredy Setiawan yang lolos ke partai final nomor tunggal perorangan putra (SL4) belum mampu mengatasi permainan wakil India, Tarun. Fredy sejatinya tampil cukup menjanjikan pada gim pertama. Perolehan poinnya bahkan unggul cukup dari sang lawan.

Akan tetapi, Tarun yang berusaha bangkit dengan di gim kedua akhrinya mampu kembali memberikan perlawanan sengit di gim ketiga. Fredy pun dipaksa menyerah setelah bermain tiga gim dengan skor akhir 10-21, 21-13 dan 21-19.

 Fredy Setiawan vs Tarun (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Sementara itu di nomor lain, Ukun Rukaendi belum mampu meraih hasil maksimal. Ukun yang turun di nomor tunggal perorangan putra (SL3) gagal menaklukkan wakil India, Bhagat Pramod. Meski kalah di gim pertama dengan 21-19, Ukun sebetulnya mampu membalikkan keadaan dengan mengamankan gim kedua 15-21.

 BACA JUGA: Dheva Anrimusthi Sumbang Dua Emas dari Bulu Tangkis di Asian Para Games 2018

Akan tetapi, di gim penentu ia kembali kehilangan momen bahkan perolehan poinnya sempat tertinggal cukup jauh dari sang lawan. Gim ketiga pun milik Bhagat usai ia menutupnya dengan 21-14.

 Fredy Setiawan vs Tarun (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Indonesia masih memiliki satu peluang medali emas lewat nomor ganda putra. Fredy Setiawan yang berpasangan dengan Dwiyoko baru akan melangsukan partai final di nomor ganda perorangan putrra (SL3-SL4) sesaat lagi.

(ADP)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini