nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suryo Nugroho ke Semifinal Perorangan Putra Bulu Tangkis APG 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 43 1962647 suryo-nugroho-ke-semifinal-perorangan-putra-bulu-tangkis-apg-2018-8sZhLr1jPZ.jpg Pertandingan Bulu Tangkis Asian Para Games 2018 (Foto: Admiraldy/Okezone)

JAKARTA - Indonesia kembali berpeluang menambah koleksi medali setelah Suryo Nugroho berhasil melaju ke semifinal nomor perorangan tunggal putra di cabang olahraga (cabor) badminton di ajang Asian Para Games 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Kamis (11/10/2018), Suryo Nugroho tampil cukup percaya diri ditengah dukungan penonton yang hadir memenuhi Istora.

Gim pertama berlangsung cukup sengit. Kedua pemain langsung melancarkan bola-bola serang mereka. Akan tetapi, permainan apik Suryo Nugroho membuatnya unggul di interval gim pertama dengan skor 11-6. Selepas jeda, wakil Indonesia itu bermain lebih tenang hingga akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 21-10.

(Baca juga: Ni Made Arianti Putri Kembali Sumbang Perak dari Cabor Para Atletik)

 Bulu Tangkis Asian Para Games 2018

Memasuki gim kedua, Suryo Nugroho berusaha kembali menerapkan permai cepatnya. Strateginya tersebut terbilang cukup ampuh hingga akhirnya ia mampu unggul di interval gim kedua dengan 11-5. Teriakan dukungan dari para penonton yang hadir menjadi motivasi bagi Suryo untuk segera menyelesaikan pertandingan di gim kedua.

Perlahan tapi pasti, perolehan poin Suryo Nugroho terus melesat meninggalkan lawan. Ia akhirnya berhasil memenangkan gim kedua dengan skor meyakinkan 21-7.

 Bulu Tangkis Asian Para Games 2018

Dengan demikian, satu tempat di babak semifinal sudah menjadi milik Indonesia. Cabor bulu tangkis memang menjadi salah satu andalan Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 ini. Hal itu terbukti dari cukup banyaknya wakil Indonesia yang memiliki kans untuk menembus babak semifinal di nomor perorangan hari ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini