Indonesia Borong 6 Emas di Cabor Catur Asian Para Games 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 43 1962055 indonesia-borong-6-emas-di-cabor-catur-asian-para-games-2018-tUbavNmm1e.jpg Kontingen Indonesia di cabor catur Asian Para Games 2018. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Hasil yang fantastis diraih para atlet Indonesia pada cabang olahraga (cabor) catur Asian Para Games 2018. Tak tanggung-tanggung, enam medali emas diborong kontingen Merah Putih usai tampil maksimal di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Dua medali emas ini diraih Indonesia di kategori standar perorangan VI-B1 putra dan beregu putra VI-B1 (buta total). Pecatur andalan Tanah Air, Edy Suryanto, berhasil merebut juara pada kategori VI-B1 dan beregu VI-B1. Hasil ini tentu saja membuat Edy merasa begitu bahagia. Ia puas kerja kerasnya selama ini dapat membuahkan hasil yang begitu manis.

Kontingen Indonesia di cabor catur Asian Para Games 2018. Foto: Istimewa

"Keberhasilan ini merupakan kerja keras latihan selama ini. Saya senang dapat memberikan medali emas untuk Kontingen Indonesia," tutur Edy usai bertanding.

BACA JUGA: Para Atletik Lanjut Sumbang Emas di Asian Para Games 2018

Sementara itu, empat medali emas lainnya dipersembahkan dari kategori beregu putri, putri VI-B1 (buta total), dan PI (daksa) standar perorangan putri. Debi Ariesta menjadi juara untuk kelas VI-B, sedangkan rekannya, Simanja Nasip Farta, memenangi kategori PI perorangan putri.

"Lega dan bahagia sekali dapat merebut emas. Kemenangan ini untuk seluruh bangsa Indonesia," kata Debo.

Kontingen Indonesia di cabor catur Asian Para Games 2018. Foto: Istimewa

Tak hanya nomor perorangan, Debi juga berhasil meraih emas di nomor beregu. Bersama Wilma Margaretha Sinaga, ia mempersembahkan emas dari kategori beregu. Senyum semringah pun terlihat jelas di wajah Manajer Catur Indonesia, Heri Isranto.

"Sejak awal saya yakin kami akan melampaui target emas. Ini buah latihan keras dan kebersamaan yang selalu kami tanamkan dalam persiapan. Namun, masih ada catur cepat yang tentunya juga tidak boleh dilewatkan untuk terus meraih medali. Semoga kami kembali meraih medali emas karena kami juga kuat di catur cepat ini," pungkas Heri.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini