Raih Emas Kedua, Sapto Yogo Pecahkan Rekor Asia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 09 43 1961782 raih-emas-kedua-sapto-yogo-pecahkan-rekor-asia-bxa9995CVl.jpg Sapto Yogo Purnomo (Foto: Admiraldy/Okezone)

JAKARTA - Medali Emas yang diraih Sapto Yogo Purnomo pada cabor para atletik nomor 100 meter putra T37 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (9/10/2018) terasa spesial. Sebab, ini merupakan emas keduanya di ajang Asian Para Games 2018. Seperti diketahui, sehari sebelumnya Sapto Yogo juga tampil cemerlang dengan menyabet medali emas saat turun di final 200 meter putra T37.

Selain itu, catatan waktu yang Sapto Yogo raih di final hari ini membawanya memecahkan rekor Asia yang sebelumnya di pegang atlet asal China, Yong Bin Lian. Yong berhasil mencatatkan waktu 11,51 detik di ajang Paralympic 2012 di London.

(Baca juga: Sapto Yogo Raih Emas Keduanya di Asian Para Games 2018)

 Catatan waktu Sapto Purnomo

Kendati demikian, Sapto Yogo sendiri mengaku awalnya tidak terlalu memikirkan masalah rekor tersebut. Ia hanya ingin tampil maksimal dan berlari sekencang mungkin di lintasan.

"Hasil sudah sesuai target, terus target pribadi juga sudah ya soalnya pecah rekor pribadi. Kalau itu (rekor Asia) saya tidak tahu ya, yang penting saya lari aja itu tidak mikirin rekor-rekor itu, ujar Sapto kepada media, Selasa (9/10/2018).

 Sapto Yogo

Ia juga mengaku sangat senang dengan semua pendukung yang hadir di SUGBK yang tidak henti-henti memberi dukungan kepadanya. Selain itu, dukungan dari keluarga dan saudara-saudara tercinta juga membuatnya termotivasi untuk kembali memberikan yang terbaik di final hari ini.

"Senang sekali ya, pertama dukungan dari saudara-saudara yang sudah nonton secara lanngsung dan secara tidak langsung. Kalo target selanjutnnya mungkin tidak ada ya. Paling saya mau fokus untik nanti 400 masuk final aja mungkin kalo bisa," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini