nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Ducati Tanggapi Kepergian Lorenzo ke Honda Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 September 2018 04:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 17 38 1951362 ceo-ducati-tanggapi-kepergian-lorenzo-ke-honda-musim-depan-hxjhPHcVtC.jpg Jorge Lorenzo dan Tim Ducati Corse (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Jorge Lorenzo hanya menyisakan enam balapan terakhirnya bersama Tim Ducati Corse di musim ini. Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu akan hengkang ke Tim Repsol Honda pada musim depan. Lorenzo akan mengisi posisi Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun usai balapan terakhir di ajang MotoGP 2018.

Cukup banyak yang menyayangkan kepergian Lorenzo dari tim pabrikan asal Italia itu. Pasalnya, saat ini Lorenzo sudah mampu berkembang dengan sangat baik bersama Ducati. Bahkan cukup banyak yang memprediksi jika sang pembalap bertahan di Ducati, bukan tidak mungkin Lorenzo akan menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara musim depan.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, kali ini ikut menanggapi kepergian pembalap berjuluk X-Fuera itu. Domenicali mengaku jika Lorenzo memiliki kesan yang baik sebagai pembalap Ducati. Eks rider Movistar Yamaha itu juga dinilai memiliki pengaruh yang cukup besar atas perkembangan Ducati pada musim ini.

BACA JUGA: Ini Alasan Lorenzo Tampil Ngotot di Misano yang Buat Dirinya Terjatuh

“Jorge (Lorenzo) adalah pengendara yang baik. Apa yang sudah dilakukan dengan kami adalah sesuat yang sangat penting. Tapi semuanya akan berakhir di akhir musim nanti. Anda harus tahu, itu bukan masalah yang berkaitan dengan komunikasi atau anggaran. Katakanlah kami memiliki pendapat bersama tentang apa yang bisa dilakukan, tetapi kami kemudian memilih solusi yang berbeda,” ujar Domenicali seperti dilansir dari GPOne, Senin (17/9/2018).

“Ketika Anda berbicara tentang perpisahan, Anda berbicara tentang perselisihan antara dua pihak. Saya berpikir bahwa membawa Jorge bersama kami di tim selama dua puluh bulan, ditambah enam balapan yang masih ada di depan kami musim

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini