nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djokovic Jumpa Del Potro di Final AS Terbuka 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 09:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 08 40 1947793 djokovic-jumpa-del-potro-di-final-as-terbuka-2018-e63PNUjUdy.JPG Petenis Serbia Novak Djokovic (Foto: Geoff Burke/Reuters)

NEW YORK – Petenis peringkat enam dunia, Novak Djokovic, melaju ke babak final AS Terbuka usai mengandaskan petenis Jepang, Kei Nishikori, dengan skor 6-3, 6-4, dan 6-2, pada pertandingan yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, Sabtu (8/9/2018) pagi WIB. Nole, sapaan akrab Djokovic, akan berjumpa petenis Argentina Juan Martin Del Potro.

Keberhasilan menapaki final itu membuat Djokovic selangkah lagi untuk menyamai rekor yang dicatatkan Pete Sampras, yakni 14 titel juara Grand Slam. Sedangkan Del Potro melaju ke final setelah lawannya, Rafael Nadal, mengakhiri pertandingan lebih dini karena mengalami cedera.

(Baca juga: Serena Williams Melenggang ke Final AS Terbuka 2018)

“Saya melaju dengan penuh intensitas dan fokus,” ucap Djokovic usai pertandingan, dilansir dari BBC, Sabtu (8/9/2018).

Kei Nishikori dan Novak Djokovic

(Foto: Robert Deutsch/Reuters)

Pria berusia 31 tahun itu saat ini mengoleksi 13 titel Grand Slam setelah menyabet gelar juara di Wimbledon, Inggris, pada Juli lalu. Trofi tersebut adalah yang pertama bagi Djokovic sejak merengkuh titel Prancis Terbuka 2016.

Jika mampu mengalahkan Del Potro di babak final AS Terbuka yang berlangsung Senin (10/9/2018) pagi WIB, petenis asal Serbia itu akan menyamai 14 titel juara milik legenda Negeri Paman Sam, Pete Sampras. Hanya ada dua petenis lain yang punya rekor juara sepanjang masa lebih dari Djokovic, yakni Roger Federer dengan 20 gelar dan Rafael Nadal dengan 17 titel.

Juan Martin Del Potro dan Rafael Nadal

(Juan Martin Del Potro, kaus oranye, melaju karena Rafael Nadal mundur akibat cedera. Foto: Robert Deutsch/Reuters)

Novak Djokovic sendiri sudah dua kali menjadi juara AS Terbuka. Babak final kali ini merupakan yang kedelapan kali bagi penggemar AC Milan tersebut pada kejuaraan AS Terbuka, menyamai catatan milik Sampras dan Ivan Lendl.

(fmh)

Berita Terkait

AS Terbuka 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini