nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Yakin Dovizioso Masih Jadi Pesaing Terberat Marquez di MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 09 38 1934136 petrucci-yakin-dovizioso-masih-jadi-pesaing-terberat-marquez-di-motogp-2018-Z6DzUlSBx1.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASOLLE D’ELSA – Penampilan gemilang ditunjukkan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di MotoGP Republik Ceko 2018. Menurut rider Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, hasil yang diraih Dovizioso di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada akhir pekan lalu membuktikan bahwa ia masih menjadi pesaing terberat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada musim ini.

Petrucci pun yakin tekanan yang berarti bakal terus diberikan Dovizioso kepada The Baby Alien –julukan Marquez– pada sembilan seri yang tersisa di ajang MotoGP 2018. Hal ini dilakukan agar kans untuk meraih gelar juara bakal semakin terbuka lebar.

Andrea Dovizioso Jadi yang Tercepat pada MotoGP Republik Ceko 2018

Setelah meraih kemenangan di ajang MotoGP Republik Ceko 2018, posisi Dovizioso memang langsung meningkat tajam di klasemen sementara MotoGP 2018. Kini, pembalap berjuluk The Little Dragon itu tengah bertengger di posisi ketiga dengan torehan 113 poin.

BACA JUGA: Dominasi di Brno, Petrucci Pede Ducati Bakal Berbicara Banyak di MotoGP 2018

“Dia (Dovizioso) berada dalam kondisi yang sangat baik saat ini. Sayangnya, dia kehilangan banyak poin karena terlibat kecelakaan di Jerez, Le Mans, dan Assen. Terutama di Jerez, dia bertabrakan dengan Dani Pedrosa dan Lorenzo,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (9/8/2018).

Marc Marquez Tercepat pada Race MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

“Karena hal itu, Marquez kini berada jauh di puncak klasemen musim ini. Itulah sebabnya, Marquez bisa mengendalikan balapan seperti di Brno. Ia bisa tetap puas meski finis di posisi ketiga. Tapi, Dovizioso pasti bisa bersaing dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk peringkat kedua pada musim ini,” tukas pembalap berpaspor Italia tersebut.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini