nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Latihan Motocross Jelang Balapan di MotoGP Italia 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 13:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 31 38 1904938 rossi-latihan-motocross-jelang-balapan-di-motogp-italia-2018-N8ppjur55Y.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter @Valeyellow46)

MUGELLO – Banyak cara yang dilakukan pembalap MotoGP untuk mengisi waktu di luar lintasan. Jika beberapa pembalap lain mengisinya dengan bersepeda atau melakukan latihan di pusat kebugaran, Valentino Rossi lebih memilih untuk melakukan latihan motocross. Balapan memang seperti sudah menjadi bagian hidup dari pembalap kelahiran Tavullia, Italia tersebut.

Seperti dikutip dari akun Instagram-nya @valeyellow46, Rabu (31/5/2018), Rossi terlihat melakukan latihan motocross di Moto Ranch miliknya. Dengan menggunakan Yamaha YZ450F 2018, pembalap berjuluk The Doctor tersebut terlihat cukup piawai menaklukkan tikungan demi tikungan.

Un tranquillo sabato al Ranch 🎥 by @GoPro #GoProHero6

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

(sumber: Instagram @valeyellow46)

Rekan satu tim Maverick Vinales tersebut memang sudah cukup lama menekuni olahraga motorcross. Hal tersebut tentu ia lakukan bukan tanpa alasan. Rossi cukup rutin melakukan aktivitas tersebut guna menambah kematangan feelingnya ketika memasuki tikungan di lintasan.

Rossi melakukan latihan motorcross tersebut beberapa hari sebelum tampil pada balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia. Pada balapan seri keenam nanti, Rossi yang menjadi pembalap tuan rumah akan diuntungkan karena membalap di depan pendukungnya sendiri.

BACA JUGA: Prestasi Luar Biasa Valentino Rossi di Sirkuit Mugello

Tidak hanya itu, Rossi juga mengatakan dirinya memiliki ambisi untuk mengulangi beberapa kenangan manis yang telah ia ciptakan di Sirkuit Mugello. Mantan rekan satu tim Jorge Lorenzo itu memang memiliki sejumlah catatan apik di Mugello. Ia bahkan pernah sangat mendominasi di sirkuit sepanjang 5,2 kilometer tersebut dengan mencatatkan tujuh kemenangan beruntun sejak musim 2002 hingga 2008.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini