nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zverev Akui Sulit Taklukkan Spanyol di Piala Davis 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 40 1887936 zverev-akui-sulit-taklukkan-spanyol-di-piala-davis-2018-Rmd1ZePvcf.jpg Petenis Jerman, Alexander Zverev (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pada pekan lalu, terjadi pertarungan sengit antara Tim Jerman kontra Spanyol dalam lanjutan babak perempatfinal Piala Davis 2018. Petenis nomor empat dunia, yang merupakan perwakilan Jerman, Alexander Zverev, mengakui kalau timnya menjalani laga yang sulit, sehingga pada akhirnya mereka menelan kekalahan dengan total skor 2-3.

Zverev menilai bahwa salah satu yang menjadi keuntungan Tim Spanyol pada pertandingan tersebut adalah karena bertanding di rumah sendiri, yakni Valencia. Namun, petenis 20 tahun itu jelas tak ingin beralasan kalau Jerman kalah karena minimnya dukungan. Zverev mengakui kalau pada laga tersebut Tim Spanyol juga bermain apik. Terlebih lagi Spanyol dibela oleh petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal.

(Baca juga: Monte Carlo Masters Jadi Turnamen Paling Favorit Rafael Nadal)

(Foto: Alexander Zverev bersama Kapten Tim Jerman, Michael Kohlmann/AFP)

Pada partai pertama, Jerman sebenarnya mengawalinya dengan apik. Zverev yang mengisi partai pertama sukses menumbangkan David Ferrer sebagai perwakilan Spanyol, dengan skor 6-4, 6-2, dan 6-2. Diakui oleh Zverev kalau ia sempat terkejut dengan penampilannya sendiri di laga melawan Ferrer, karena mamu bermain gemilang.

Sayangnya, pada partai kedua, Jerman harus tumbang lantaran Nadal mampu mengalahkan Philipp Kohlschreiber dengan skor 6-2, 6-2, dan 6-3. Zverev pun mengakui kalau Nadal bermain sangat baik, lantaran ia pun dikalahkan oleh jawara grand slam 16 kali itu pada partai keempat dengan skor 1-6, 4-6, dan 4-6. Petenis yang akrab dipanggil Sascha itu menerangkan kalau dirinya kelelahan saat bertarung melawan Nadal.

(Foto: Alexander Zverev dan Rafael Nadal/AFP)

“Untuk bermain di Spanyol menghadapi Spanyol dalam Piala Davis tidaklah mudah. Saya sangat terkejut dengan bagaimana saya bertanding melawan David, saya bergerak dengan sangat baik. Pada hari Sabtu saya sudah merasa sedikit kelelahan, dan pada Minggunya saya kekurangan energi. Itu tidak cukup untuk menglahkan Rafa. Sekarang saya sudah merasa baik lagi secara fisik,” ujar Zverev, seperti diwartakan Tennis World USA, Selasa (17/4/2018).

“Pertandingan yang kami miliki di Spanyol, emosinya dan pertandingannya, ini hanya terjadi di Davis Cup. Pertandingan antara Italia dengan Prancis juga berlangsung bagus. Saya pikir para pemain tidak ingin kalah,” lanjut Zverev.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini