nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dall'Igna: Ducati Memulai MotoGP 2018 dengan Penuh Percaya Diri

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872703 dall-igna-ducati-memulai-motogp-2018-dengan-penuh-percaya-diri-qMk8MKHzbl.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Perhelatan MotoGP 2018 akan mulai digelar beberapa hari lagi. Persiapan pun terus dilakukan para pembalap sebelum memulai musim ini. Hal tersebut juga dilakukan oleh tim yang bermarkas di Italia, Ducati Corse.

Kepala Tim Ducati Corse, Gigi Dall'Igna,mengutarakan hal tersebut. Lewat persiapan yang telah dilakukan para kru dan pembalap, Dall'Igna yakin Ducati dapat meraih hasil yang lebih baik pada musim ini.

Karena itu, Dall’Igna memastikan bahwa Ducati akan memulai balapan pada musim ini dengan penuh percaya diri. Menurutnya, kendaraan yang kompetitif bisa menjadi modal besar untuk para pembalap Ducati.

"Kami lebih baik daripada 2017. Pada akhir tes musim dingin setahun yang lalu, ada lebih banyak bayang-bayang dari lampu dan kami tidak banyak bersinar dalam situasi tersebut,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Sky Sport, Rabu (14/3/2018).

"Kami sangat tenang dan percaya diri untuk memulai musim di MotoGP 2018. Meski begitu, kami tetap harus mewaspadai semua penampilan pembalap di atas sirkuit,” lanjut Dall’Igna.

BACA JUGA: Dall'Igna Yakin Persaingan di MotoGP 2018 Akan Lebih Berwarna

Dall’Igna mengaku merasa semakin yakin setelah melihat torehan para pembalap Ducati di tes pramusim MotoGP 2018. Pada uji coba jelang perhelatan MotoGP musim ini tersebut, pembalap Ducati meraih hasil yang positif.

Saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dua pembalap Ducati Corse meraih hasil yang gemilang. Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat pada tes tersebut dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. Sementara itu, Andrea Dovizioso sukses bertengger di posisi keempat pada uji coba tersebut.

BACA JUGA: Dall'Igna Tak Khawatir dengan Performa Lorenzo di MotoGP 2018

Hasil yang apik juga mereka raih di tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Dovizioso dapat tampil cepat sehingga menempati posisi ketiga pada hasil keseluruhan tes Qatar dengan catatan waktu 1 menit 54,331 detik.

Meski meraih hasil yang positif, Dall’Igna tetap meminta para pembalapnya untuk tidak menganggap remeh setiap lawan. Sebab, mereka bisa tampil gemilang dan memberi persaingan yang berarti kepada Ducati.

“Tesnya berjalan dengan baik, tapi balapan sering kali mengubah segalanya. Sirkuit, aspal, dan kelembaban merupakan faktor kunci yang bisa mengubah kondisinya, sementara lawan, jangan lupa, mereka selalu termotivasi,” tukas Dall’Igna.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini