nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dall'Igna Yakin Persaingan di MotoGP 2018 Akan Lebih Berwarna

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 15:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 38 1872662 dall-igna-yakin-persaingan-di-motogp-2018-akan-lebih-berwarna-sPYjrfo8b6.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: AFP)

BOLOGNA - Kepala Tim Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, meminta para pembalapnya fokus mempersiapkan diri untuk melakoni balapan di MotoGP 2018. Sebab, Dall’Igna menyadari bahwa persaingan pada musim ini akan berjalan begitu ketat.

Menurut Dall’Igna, persaingan pada musim ini tidak hanya diwarnai oleh pembalap dari Ducati dan Honda saja. Ia menilai para pembalap Suzuki serta Yamaha juga akan tampil gemilang di ajang MotoGP musim ini. Karena itu, dirinya meminta Ducati untuk melakukan pengawasan khusus kepada pembalap dari tim-tim tersebut.

BACA JUGA: Miliki Masalah Aerodinamis, Dall'Igna Beberkan Perbedaan Lorenzo dan Dovizioso

Persiapan yang terus dilakukan kedua tim membuat Dall’Igna yakin penampilan mereka akan cemerlang pada musim ini. Motor yang kompetitif akan menjadi modal kuat para pembalap mereka untuk mengarungi MotoGP 2018.

"Saya tidak memikirkan konfrontasi hanya ditunjukkan oleh dua tim saja pada musim ini. Honda memang jelas selalu kuat dan menakutkan, namun tim lainnya juga tidak boleh diabaikan,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/3/2018).

“Pada musim ini, saya juga memerhatikan penampilan Suzuki yang telah berkembang pesat dan Yamaha yang bisa berada di dalam permainan dengan baik. Tentunya, mereka bekerja dengan baik untuk menjembatani jurang ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Bos Ducati Keluhkan Regulasi Baru Tes Privat MotoGP 2018

Keyakinan Dall’Igna sendiri mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, Yamaha dan Suzuki juga menunjukkan penampilan yang apik di tes pramusim MotoGP 2018. Hal tersebut dapat terlihat dari torehan yang mereka raih.

Pembalap dari kedua tim itu turut mewarnai persaingan di posisi lima besar dari berbagai tes pramusim MotoGP 2018. Pembalap Yamaha tampil gemilang saat menjalani tes pramusim MotoGP Qatar 2018. Tiga pembalap Yamaha, yakni Johann Zarco, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales menempati posisi lima besar pada hasil keseluruhan uji coba di Qatar.

Hasil yang apik juga diraih para pembalap Suzuki di tes pramusim MotoGP 2018. Salah satu pembalap mereka, yakni Alex Rins, selalu berada di posisi 10 besar dalam berbagai uji coba tersebut. Torehan terbaiknya diraih saat menjalani tes pramusim MotoGP Thailand 2018. Rins menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 30,178 detik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini