nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herry IP: Marcus/Kevin Tak Alami Masalah Jelang All England 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 04:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 40 1871807 herry-ip-marcus-kevin-tak-alami-masalah-jelang-all-england-2018-xENk0zltDD.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengatakan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tak mengalami masalah jelang All England 2018 Super 1000 pada 14-18 Maret 2018. Meski sebelum keberangkatan keduanya sempat cedera, tetapi hal tersebut tidak menjadi persoalan berarti untuk saat ini.

“Soal Marcus/Kevin, sebelum saya berangkat ke Jerman, memang masih ada cedera sedikit di tangan Marcus, Kevin juga. Tetapi di sisa persiapan seminggu terakhir, saya rasa sudah membaik, walaupun tidak seratus persen,” ungkap Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (14/3/2018).

Menurutnya, pasangan peringkat satu dunia itu akan mampu mengatasi cedera tersebut dengan menerapkan strategi yang berbeda. Walaupun ada satu hal yang mungkin bisa menghalangi mereka yakni soal aturan servis baru dengan batas tinggi 115 cm. Sebab sebelumnya, aturan servis ini pernah diuji coba di Jerman Open 2018 pada pekan lalu.

Baca juga Ganda Putra Peraih Perak Olimpiade Rio Kritisi Aturan Servis Baru

“Mereka juga tahu dengan kondisi seperti ini, biasanya mereka akan menyiasati dengan perbedaan strategi permainan. Tapi juga kami harus tahu, Marcus/Kevin belum pernah merasakan aturan servis yang baru,” tambahnya.

Namun begitu, Herry tetap yakin bahwa sang juara bertahan itu tidak akan memiliki masalah dengan servis. Pasalnya PBSI juga beberapa kali sudah melakukan uji coba dengan hakim servis saat latihan di Cipayung. Penilaian hakim servis pun tak ada masalah untuk Marcus/Kevin.

“Marcus/Kevin kalau mereka servisnya aman, saya rasa tidak terlalu ada kendala di All England 2018. Sebelum berangkat ke Jerman, kami sudah tiga kali mendatangkan hakim servis ke pelatnas untuk menilai servis Marcus/Kevin dan hasilnya aman,” lanjutnya.

Baca juga Fajar/Alfian Sebut Service Fault sebagai Faktor Kekalahannya di Final Jerman Open 2018

“Paling Marcus satu dua kali fault, itu masih normal, karena sebelum ada aturan ini mereka kan juga suka di-fault satu dua kali, terutama Kevin. Tetapi dari tiga sesi pertemuan dengan hakim servis Indonesia tersebut, mereka bilang servis Kevin tidak ada masalah. Namun kita lihat saja kenyataan di pertandingan sesungguhnya,” ujarnya.

Pada babak pertama All England 2018, Minions –julukan Marcus/Kevin– akan bertemu rekan senegaranya yakni Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Sementara jika lolos ke babak kedua mereka berpeluang kembali bertemu sesama pemain Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini