nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Motor Yamaha Sangat Cocok untuk Hafizh

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870288 poncharal-motor-yamaha-sangat-cocok-untuk-hafizh-E34VVSiTZ3.jpg Hafizh Syahrin. (Foto: Speedweek).

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap anyar Tim Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, akan melakoni balapan perdananya di ajang MotoGP. Berbagai persiapan pun terus dilakukan Hafizh untuk menghadapi persaingan ketat musim ini.

Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, yakin Hafizh bisa tampil memukau musim ini. Sebab, dirinya menilai kendaraan yang akan digunakan pembalap asal Malaysia itu sangat kompetitif sehingga dapat menunjang penampilannya.

Menurut Poncharal, kendaraan Yamaha sangat cocok dengan karakter Hafizh saat membalap. Dengan kondisi ini, mendapat hasil gemilang bukan hal yang mustahil ditorehkan pembalap berusia 23 tahun itu.

“Tahun ini, empat pembalap, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, Hafizh Syahrin, dan Johann Zarco, akan menggunakan sasis 2016 yang sama. Namun, bodywork, aerodinamika, dan mesin yang berbeda,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari New Straits Times, Jumat (9/3/2018).

“Ini adalah sasis yang sama dengan yang digunakan Zarco dan Jonas Folger pada tahun lalu. Saya pikir, ini adalah paket terbaik yang bisa didapatkan pemula sehingga lebih dari cukup untuk Hafizh,” lanjutnya.

BACA JUGA: Kata Poncharal soal Penampilan Hafizh Syahrin di Tes Pramusim MotoGP Thailand 2018

Poncharal pun yakin Hafizh bisa menorehkan hasil yang apik seperti para pembalap Yamaha terdahulu yang juga menggunakan kendaraan tersebut. Bahkan, gelar Rookie of The Year mungkin saja diraih Hafizh musim ini.

“Kami tahu paket ini sangat baik. Kami memiliki semua data dari musim 2017. Jadi, kami bisa mengatasinya. Saya kira ini akan sangat membantu Hafizh pada musim rookie-nya tahun ini. Dia merasa sangat baik dan percaya diri dengan hal itu,” tutur Poncharal.

BACA JUGA: Hafizh Syahrin Resmi Berseragam Yamaha Tech 3 di Gelaran MotoGP 2018

MotoGP 2018 akan menjadi musim perdana bagi Hafizh untuk tampil di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Tim Yamaha Tech 3 merekrut Hafizh untuk menjadi pembalapnya pada musim ini setelah Jonas Folger memutuskan absen dari ajang MotoGP 2018. Ia memutuskan mundur dari perhelatan MotoGP karena sakit Syndrom Gilbert yang dideritanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini