nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tampil di MotoGP Qatar 2018, Ini yang Menjadi Fokus Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 20:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872122 jelang-tampil-di-motogp-qatar-2018-ini-yang-menjadi-fokus-lorenzo-ju5JakwABw.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

DOHA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Baca Juga: Kepala Kru Ducati: Lorenzo seperti Kalkulator!

Hal itu pun membuat Lorenzo harus puas menyudahi MotoGP 2017 dengan menempati urutan ketujuh. Lorenzo harus rela terpaut 161 poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, yang keluar sebagai juara dunia tahun lalu.

Peluang Lorenzo untuk bisa memperbaiki raihannya di kejuaraan dunia MotoGP 2018 pun terbilang cukup kecil. Terlebih dengan serangkaian hasil negatif yang didapat oleh pembalap berjuluk X-Fuera tersebut dalam sejumlah sesi uji coba pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Malaysia, Thailand, dan Qatar.

Baca Juga: Dall'Igna Tak Khawatir dengan Performa Lorenzo di MotoGP 2018

Mengetahui kondisi tersebut membuat Lorenzo pun lantas memberikan komentarnya beberapa waktu lalu. Ia pun mengakui bahwa hingga saat ini dirinya masih belum tampil sempurna, maka dari itu ada beberapa hal yang menjadi fokusnya untuk memperbaiki performanya.

Salah satu yang menjadi fokus Lorenzo untuk bisa tampil lebih baik pada kejuaraan dunia MotoGP 2018 adalah kekuatan fisiknya. Lorenzo pun mengaku dengan konsisten melakukan sejumlah kegiatan macam mengayuh sepeda, diet, serta fitness.

Baca Juga: Lorenzo Jalani Ragam Latihan Jelang Tampil di Seri Perdana MotoGP 2018

“Saya terus meningkatkan kekuatan fisik saya beberapa hari terakhir. Itu karena saya terobsesi untuk bisa menang bersama Ducati. Desmosedici GP18 adalah motor pemenang dan itu sudah dibuktikan Dovizioso di musim lalu dan pramusim,” ucap Lorenzo, seperti disadur dari Marca, Selasa (13/3/2018).

“Ketika kita mendapatkan hasil yang kita semua harapkan, maka kita akan menikmati lebih intens lagi. Jika saya mempelajari teknik yang benar, kita dapat memenangkan banyak balapan dan menambahkan gelar juara dunia. Intinya, ini merupakan motor yang spesial dan saya belum sepenuhnya memahami,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini