nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redding Yakin Dapat Hasil Apik di Musim Perdananya Bersama Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 09 38 1870143 redding-yakin-dapat-hasil-apik-di-musim-perdananya-bersama-aprilia-CRBXf12cE3.jpg Scott Redding. (Foto: AFP)

NOALE – Pembalap anyar Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, optimis dapat meraih hasil yang apik di ajang MotoGP 2018. Hal tersebut diyakini Redding setelah melihat kondisi motor Aprilia yang begitu kompetitif pada musim ini.

Terlebih, Redding merasa telah beradaptasi cepat dengan tunggangan barunya tersebut. Hal tersebut terbukti dari penampilannya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Pada uji coba tersebut, pembalap asal Inggris itu merasa dapat tampil cepat dan bersaing dengan para pembalap lainnya.

Kondisi ini tentu menjadi modal kuat untuk Redding dalam menjalani balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP. Kini, Redding mengaku masih memiliki satu harapan sebelum tampil di kompetisi ajang balap motor kasta tertinggi tahun ini.

BACA JUGA: Redding Ceritakan Pengalaman Pertamanya Tunggangi RS-GP 18

Pembalap berusia 25 tahun itu berharap bisa berada di kondisi yang sangat fit untuk menjalani balapan pada musim ini. Hal tersebut menjadi salah satu faktor penting yang harus dimiliki setiap pembalap karena dapat memengaruhi penampilan mereka di atas sirkuit.

“Saya ingin berada dalam kondisi terbaik pada tahun ini karena Aleix (Espargaro) memiliki kondisi yang sangat baik. Ini adalah musim perdana saya bersama Aprilia,” ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (9/3/2018).

“Saya sudah memiliki perasaan yang kuat sejak bergabung bersama Aprilia. Ketika saya pertama kali mengunjungi markas Aprilia, saya merasa seperti anak kecil yang berada di toko mainan. Ketika itu, rasanya sungguh luar biasa,” tutur rekan setim Aleix Espargaro tersebut.

BACA JUGA: Redding Ingin Bawa Aprilia Finis di Posisi 6 Besar MotoGP 2018

Penampilan yang apik memang harus ditunjukkan Redding pada musim ini. Sebab, MotoGP 2018 menjadi musim perdana Redding tampil bersama Tim Aprilia Gresini. Lewat penampilan gemilang, Redding dapat membuktikan bahwa dirinya layak berada di pabrikan tersebut.

Selain sebagai ajang pembuktian diri, penampilan yang apik juga harus ditunjukkan Redding untuk memperbaiki torehannya pada musim lalu. Pada ajang MotoGP 2017, Redding yang masih bergabung dengan Tim Pramac Ducati, hanya bisa menempati posisi ke-14 pada klasemen akhir pembalap.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini