Redding Ceritakan Pengalaman Pertamanya Tunggangi RS-GP 18

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 11:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 08 38 1856462 redding-ceritakan-pengalaman-pertamanya-tunggangi-rs-gp-18-QStdq4ThZj.jpg Scott Redding. (Foto: AFP)

NOALE – Pembalap asal Inggris, Scott Redding, menceritakan pengalaman pertamanya mengendarai motor tim barunya, Aprilia Racing. Redding mengaku pertama kali mengendarai motor Aprilia saat tes pramusim MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan lalu.

Dalam tes tersebut, Redding mengendarai RS-GP –nama motor Aprilia Racing– versi 2018. Menurutnya, banyak perubahan yang terjadi pada tunggangan baru Aprilia, jika dibandingkan dengan RS-GP 2017 yang telah ditungganginya saat tes pascamusim MotoGP 2017 di Valencia dan Spanyol.

Redding pun mengaku sempat merasa kesulitan menunggangi motor Aprilia saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang. Dirinya merasa sulit beradaptasi dengan motor pabrikan barunya tersebut.

Namun, Redding tak pantang menyerah saat itu. Dia terus berusaha memahami setting-an motor RS-GP 18, meskipun hal tersebut sangat sulit dilakukan. Sepanjang tes digelar, Redding terus fokus menjalani setiap balapan.

BACA JUGA: Redding Ingin Bawa Aprilia Finis di Posisi 6 Besar MotoGP 2018

Kerja keras Redding pun akhirnya membuahkan hasil yang apik. Pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Sepang, Redding akhirnya menemukan celah yang membuat dirinya nyaman menunggangi kuda besinya itu.

"Ujian di Malaysia telah menjadi semacam penggeledahan untuk saya. Saya memiliki motor baru dan saya belum mengendarai Aprilia lagi sejak tes pascamusim di Sirkuit Jerez," ujar Redding, sebagaimana dikutip dari Motorsport Week, Kamis (8/2/2018).

"Awalnya, ketika menunggangi motor Aprilia versi 2017, saya tidak dapat mengendarai motor dengan optimal. Namun, bagi Aleix (Espargaro) itu bukan perbedaan besar, sebab ia memiliki pengalaman yang lebih banyak pada motor ini,” lanjut Redding.

BACA JUGA: Scott Redding Tak Kecewa Dibuang Pramac Ducati pada MotoGP 2018

"Kami pun mulai melakukan perbaiki, bahkan bereksperimen. Hal ini dilakukan agar membuat saya merasa nyaman dengan motor baru ini. Hingga akhirnya membuahkan hasil. Pada hari ketiga tes, saya merasa bahagia karena kami menemukan beberapa solusi yang akan terus kami gunakan. Yang terpenting, kami menemukan arahan untuk dikerjakan di masa depan,” tutur rekan setim Aleix Espargaro itu.

"Saya sudah lebih cepat setiap hari dan dapat memotong jarak dengan orang-orang di depan saya. Namun, saya merasa masih banyak hal yang harus diperbaiki,” tukas mantan pembalap Pramac Ducati itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini