Image

Jack Miller Senang Ubah Gaya Balapnya di Ducati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 38 1857951 jack-miller-senang-ubah-gaya-balapnya-di-ducati-S8fiBbfS4J.jpg Jack Miller (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengaku terkesan dengan kapasitas yang dimiliki tim barunya tersebut. Terlebih lagi, pembalap berpaspor Australia itu merasa puas dengan performa yang ditunjukkan Desmosedici GP-17, motor yang bakal ditungganginya untuk musim balap MotoGP 2018.

Seperti diketahui, Miller direkrut Pramac Ducati dari Tim Marc VDS. Sebelumnya, Miller telah dua tahun berada di tim satelit Honda tersebut. Pada musim 2016, Miller menagkhiri musim dengan finis di tempat ke-18, sedangkan pada 2017 finis di urutan ke-11.

(Baca juga: Miller: Mengendarai RC213V Bagaikan Berada di Ujung Pisau)

Tentu bukan hal yang mudah bagi Miller untuk berganti tim dan mengendarai motor yang berbeda. Pasalnya, pembalap 23 tahun itu juga harus mengubah gaya balapnya, mengikuti kondisi motor yang ditungganginya. Namun demikian, Miller nyatanya malah senang dengan perubahan yang hendak dilakukannya tersebut.

Secara gamblang, Miller menjelaskan bahwa motor balap Ducati lebih mudah dikontrol jika dibandingkan dengan motor balap Honda. Miller pun menerangkan kalau ia kerap kesulitan menemukan kecepatan yang diinginkannya kala menunggangi motor Honda, berbeda dengan Ducati yang kini dikendarainya.

Menurutnya, dengan Desmosedici GP-17, ia bisa melaju sekira sepersepuluh detik lebih cepat. Meskipun Miller tidak memungkiri bahwa Honda cukup bagus dalam melakukan perubahan arah motor ketika balapan di lintasan, namun ia merasa hal tersebut justru menyulitkannya.

“Honda cukup bagus dalam perubahan arah, tapi selalu ingin memutar roda depan keluar dari tikungan kecepatan lambat. Ducati nampaknya menangani hal tersebut jauh lebih mudah. Jadi saya harus mengubah pendekatan saya mengenai bagaimana cara mengendarainya. Namun, itu adalah hal yang bagus,” jelas Miller, mengutip dari Motorsport Week, Minggu (11/2/2018).

Pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dihelat 28-30 Januari 2018, Miller menunjukkan hasil yang terbilang memuaskan. Pasalnya, dari tiga hari sesi uji coba, Miller selalu menduduki posisi lima besar. Pada sesi pamungkas, Miller mencatatkan waktu 1 menit 59,346 detik, terpaut 0,516 detik dari Jorge Lorenzo selaku yang tercepat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini