Image

Miller: Mengendarai RC213V Bagaikan Berada di Ujung Pisau

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Februari 2018 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 09 38 1856935 miller-mengendarai-rc213v-bagaikan-berada-di-ujung-pisau-d741uYH4L0.jpg Jack Miller (Foto:AFP)

BOLOGNA – Pembalap MotoGP berkebangsaan Australia, Jack Miller, mengaku ia bisa lebih mengendalikan motor Ducati miliki Pramac ketimbang menunggangi RC213V saat masih berseragam Marc VDS. Hal tersebut ia ungkapkan saat melakoni sesi tes pramusim MotoGP Malaysia 2018 di Sitkuit Sepang.

Miller menegaskan motor Honda miliknya musim lalu bagaikan sebuah mata pisau yang konstan. Ia merasakan baling-baling dari motornya saat terjatuh terutama pada balapan di Le Mans. Meski demikian, ia mampu lolos dari cedera serius saat kecelakaan.

“Perbedaan utama saya adalah saya merasa lebih mengendalikan motor daripada yang pernah saya lakukan dengan Honda. Pasalnya ketika saya menunggangi Honda, saya merasa seperti berada di ujung pisau sepanjang waktu,” terang Miller, sebagaimana diberitakan Bikesportnews, Jumat (9/2/2018).

“Saya merasa tidak memiliki banyak margin untuk mendapatkan putaran demi putaran dalam sebagian besar waktu saya bersama Honda dalam beberapa tahun terakhir. Tapi bisa dibilang dengan motor Ducati ini saya bisa lebih mengendalikannya,” lanjutnya.

“Cara untuk mendapatkan peringkat 10 sepertinya masih bisa dalam tangan saya. Dan dengan putaran waktu yang lebih baik akan semakin mudah bagi saya dalam beberapa hal. Saya tidak merasa harus gila atau naik ke tepi untuk mendapatkan laptime yang sangat positif,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Stoner: Rossi Masih yang Terbaik di MotoGP)

Disaat bersamaan, Miller sendiri merasa sangat kuat ketika menunggangi kuda besinya di dalam tes. Ia senang bisa membuktikan diri dan bangga atas kecepatan yang ia miliki di dalam lintasan. Meski demikian, ia mengaku masih harus meneruskan adaptasinya dengan Ducati GP17 dan melakukan berbagai simulasi.

Tercatat Miller sukses meraih waktu tercepat dengan selisih waktu 0,516 detik dari rekor yang berhasil diraih pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo yang notabene menggunakan mesin balap lebih baik ketimbang dengan yang ia gunakan bersama tim Pramac.

Gelaran MotoGP musim 2018 akan dimulai pada 18 Maret dengan Grand Prix (GP) Qatar di Sirkuit Losair sebagai balapan pembukanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini