Image

Redding Ingin Bawa Aprilia Finis di Posisi 6 Besar MotoGP 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 Februari 2018 10:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 08 38 1856443 redding-ingin-bawa-aprilia-finis-di-posisi-6-besar-motogp-2018-Evbsjb49Y3.jpg Scott Redding. (Foto: AFP)

NOALE – Pembalap Aprilia Racing, Scott Redding, memasang target tinggi di ajang MotoGP 2018. Redding bertekad membawa nama Aprilia bertengger di posisi enam besar pada klasemen akhir tim MotoGP 2018.

Redding tak ragu memasang target besar ini di tahun perdananya tampil bersama Aprilia. Jika dapat mewujudkannya, pembalap asal Inggris itu akan menjadikan keberhasilannya sebagai salah satu hadiah untuk pabrikan barunya tersebut.

MotoGP 2018 memang menjadi tahun perdana Redding bersama Aprilia. Pada musim sebelumnya, pembalap berusia 25 tahun itu menjadi pembalap Tim Pramac Ducati yang kini telah berganti nama menjadi Angel Nieto Team.

BACA JUGA: Scott Redding Targetkan Turunkan Berat Badan sebelum Musim Baru Dimulai

Karena itu, dirinya bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk pabrikan barunya itu. Untuk dapat mewujudkan target tersebut, Redding pun terus berlatih agar bisa cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya di Aprilia.

"Untuk terus maju mengembangkan Aprilia, saya banyak berlatih dalam setiap pengujian yang digelar agar bisa beradaptasi dengan motor baru," kata Redding, sebagaimana dikutip dari Motorsport Week, Kamis (8/2/2018).

Menurut Redding, keinginannya finis di posisi enam besar pada klasemen akhir tim MotoGP 2018 mungkin saja terwujud. Sebab, motor Aprilia sangat apik dan kompetitif sehingga bisa menunjang performa apiknya di atas sirkuit.

BACA JUGA: Scott Redding Tak Kecewa Dibuang Pramac Ducati pada MotoGP 2018

Dengan modal tersebut, Redding pun semakin yakin bisa mendapatkan hasil yang optimal di ajang balap motor kasta tertinggi itu. Ia percaya bisa memberikan persaingan ketat kepada pembalap lain pada musim ini.

"Saya ingin menempatkan Aprilia di posisi enam besar. Tahun lalu, Aleix (Espargaro) telah menunjukkan bahwa hasil ini bisa kami jangkau. Saya pun berpikir motor baru ini memiliki potensi yang lebih besar lagi, masih ada beberapa komponen baru yang datang seperti mesin baru,” tutur Redding.

"Kami masih memiliki beberapa pengujian yang harus dilakukan, setelah itu prioritas utama saya adalah terus meningkatkan diri dalam setiap perlombaan agar bisa menunjukkan penampilan yang kompetitif dan semaksimal mungkin,” tukas pembalap berusia 25 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini