Bos LCR Akan Berikan Target Realistis bagi Nakagami

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 38 1841774 bos-lcr-akan-berikan-target-realistis-bagi-nakagami-kydbHSN7Ct.jpg Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO - Tim LCR Honda dipastikan takkan menggunakan hanya jasa satu pembalap saja. Pada MotoGP 2018, LCR Honda akan menggunakan dua pembalap yakni Cal Crutchlow serta pembalap debutan dari kelas Moto2, Takaaki Nakagami.

Bersama Nakagami, LCR Honda memang mengharapkan prestasi yang jauh lebih baik ketika hanya menggunakan satu jasa pembalap. Meski demikian, Bos LCR, Lucio Cecchinello, mengaku akan memberikan target yang cukup realistis bagi rider anyarnya.

(Baca juga: Ciabatti Ingatkan Kesuksesan Dovizioso Juga Berkat Ducati)

Maklum saja, Cecchinello sadar betul banyak pesaing yang akan tampil dengan baik di tahun mendatang. Bahkan pembalap debutan milik Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang sukses memikat para penikmat MotoGP dengan penampilannya.

Meski sadar akan banyak pesaing di musim mendatang, Cecchinello yakin bahwa pembalapnya akan tampil dengan baik. Meski masih pembalap debutan, Cecchinello berharap pembalap asal Jepang itu bisa mengerahkan kemampuannya.

Sebab pada musim lalu, satu-satunya pembalap LCR, Crutchlow, bisa tampil dengan cukup baik di sini. Pembalap asal Inggris tersebut berhasil menuntaskan musim dengan berada di urutan kesembilan dengan 112 poin.

“Kami dengan sadar akan memberikan target realistis kepada Takaaki, mengingat jumlah pembalap resmi dan rider cepat yang ada di tim satelit. Kami hanya ingin menyelesaikan setiap balapan dengan baik di antara posisi 10 hingga 15. Ini akan sukses. Ini adalah tujuan yang masuk akal untuk tahun pertama. Mengharapkan lebih banyak akan terlalu berlebihan,” ujar Cecchinello, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (8/1/2018).

(Baca juga: Ducati Dipusingkan Keinginan Dovizioso untuk Naik Gaji)

Nakagami sendiri akan menggunakan motor yang sama dengan pembalap di tim utama seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Hal itu akan membuat Nakagami diyakini akan menjadi salah satu pesaing yang cukup baik MotoGP musim 2018.

Nakagami sendiri naik ke MotoGP memang dengan prestasi yang terbilang kurang memuaskan dibandingkan dua rider debutan lainnya, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Nakagami hanya berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 137 angka saat menutup Moto2 musim 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini