Image

Tontowi/Liliyana Girang Pastikan Tiket Semifinal di Dubai Superseries Final 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017, 05:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 15 40 1830626 tontowi-liliyana-girang-pastikan-tiket-semifinal-di-dubai-superseries-final-2017-OUxUvMSbrU.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

DUBAI – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri melaju ke semifinal Dubai Superseries Final 2017 setelah memenangi laga kedua Grup B yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Kamis 14 Desember 2017. Peraih emas Olimpiade 2016 tampil ke babak empat besar usai menaklukkan pasangan Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-17 dan 21-19.

Kemenangan ini pun membuat Tontowi/Liliyana merasa bahagia. Pasalnya ini merupakan pertama kali bagi pasangan peringkat tiga dunia itu maju ke babak semifinal di Dubai Superseries Final. Sebab, sebelumnya, keduanya selalu mengalami nasib sial dengan terhenti di babak penyisihan grup.

“Tadi lega sih karena bisa ke semifinal, poin terakhir itu kan relinya panjang, bisa-bisa 20-20 dan salah sedikit bisa rubber game,” ungkap Liliyana, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (15/12/2017).

Baca juga Tontowi/Liliyana Akui Banyak Lakukan Kesalahan di Laga Perdana Dubai Superseries Final 2017

Hal tersebut juga dirasakan Tontowi yang sangat puas dengan pertandingan tersebut. “Kami juga senang, ini pertama kalinya kami lolos ke semifinal superseries final,” tambah Tontowi.

Sementara itu mengomentari pertandingan tersebut, Tontowi/Liliyana mengaku fokus dan komunikasi merupakan kunci kemenangan mereka. Selain itu keduanya sudah mempersiapkan diri dengan baik karena menyadari pasangan Malaysia itu adalah lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

“Pemain Malaysia kan memang terkenal pertahanannya kuat, dari awal kami sudah siap. Kalau pun menang tidak akan mudah, harus kerja keras,” lanjut Liliyana.

“Lawan memang tidak mudah ‘dimatikan’, kami siap terus tadi, komunikasi kami pun bagus di lapangan. Kami juga bisa menikmati permainan,” ujar Tontowi.

Baca juga Hasil Pertandingan 3 Wakil Indonesia di Hari Kedua Fase Grup Dubai Superseries Final 2017

Pada laga berikutnya, Tontowi/Liliyana akan menjalani laga penentuan untuk juara grup. Satu laga tersebut akan bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Dongping asal China. Kemenangan akan membuat Tontowi/Liliyana keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, kabar baik ini tidak disambut dengan pasangan ganda campuran lainnya. Praveen Jordan/Debby Susanto harus angkat koper terlebih dahulu setelah mengalami kekalahan kedua pada turnamen ini. Praveen/Debby haurs mengakui unggulan pertama asal China yakni Zheng Siwei/Chen QIngchen dengan skor 12-21, 21-19 dan 16-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini