Image

Rossi "Angkat Topi" terhadap Sikap Pantang Menyerah Dovizioso di MotoGP 2017

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 01:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 06 38 1826369 rossi-angkat-topi-terhadap-sikap-pantang-menyerah-dovizioso-di-motogp-2017-YmHGsqTaEN.jpg Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

LESMO – Kiprah pembalap Tim Ducat Corse, Andrea Dovizioso, memang begitu gemilang pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Dovizioso mampu mengejutkan banyak pihak dengan performanya.

Bahkan Dovizioso sempat memberikan tekanan kepada pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia tahun ini. Keduanya saling bersaing hingga musim menyisahkan satu seri lagi di Valencia.

Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Marc Marquez Sebut Dovizioso sebagai Pesaing Terkuat di MotoGP 2018

Akan tetapi sayangnya, cerita dongeng untuk Dovizioso menjadi juara dunia tahun ini urung terealisasikan. Pasalnya pada balapan pamungkas, Dovizioso gagal membendung penampilan apik dari Marquez.

Meski gagal menjadi juara dunia MotoGP 2017, Dovizioso nampaknya sudah mendapatkan respek besar dari sesama pembalap. Teranyar adalah pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang memberikan sanjungannya kepada Dovizioso.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat terkesan dengan sikap pantang menyerah yang diperlihatkan Dovizioso untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Baca Juga: Max Biaggi: Andrea Dovizioso Penyelamat bagi Ducati dan MotoGP

“Bagi saya pribadi, kisah Dovizioso di kejuaraan dunia MotoGP 2017 merupakan cerita yang benar-benar sangat luar biasa. Sebab, dia melalui MotoGP dengan masa-masa sulit,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Kamis (7/12/2017).

“Setiap pembalap harus belajar dari sikap yang ditunjukkan oleh Dovizioso, karena dia tidak pernah menyerah. Namun, yang terpenting adalah dia tidak pernah kehilangan kepercayaan dan dia juga sangat percaya diri,” tuntas pembalap berusia 38 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini