Image

Cedera, Usain Bolt Gagal Rengkuh Emas Terakhirnya di Nomor Estafet Kejuaraan Dunia Atletik 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 11:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 13 43 1755029 cedera-usain-bolt-gagal-rengkuh-emas-terakhirnya-di-nomor-estafet-kejuaraan-dunia-atletik-2017-y5Of3eOdfm.jpg Usain Bolt (Foto: AFP)

LONDON – Pelari asal  Jamaika, Usain Bolt, harus mengubur mimpinya untuk merebut medali emas terakhirnya di ajang Kejuaraan Dunia Atletik 2017 pada Minggu (13/8/2017) dini hari WIB di Olympic Stadium, London. Setelah tak mampu meraih emas di nomor andalannya yakni 100 meter, kini di nomor estafet 4 x 100 meter juga tak mampu ia raih.

Bolt yang menjadi pelari terakhir bagi Jamaika tak mampu menyelesaikan garis finis setelah terjatuh di tengah lintasan lari. Kejadian tersebut bermula saat dirinya mendapat tongkat estafet terakhir dari rekannya, kemudian ia tak mampu berlari maksimal dan terpincang-pincang hingga terjatuh.

Tragedi itu jelas membuat dirinya dan negaranya yakni Jamaika dipastikan gagal mendapatkan emas. Tim estafet Jamaika didiskualifikasi karena tak dapat menyentuh garis finis. Selain Bolt, Jamaika juga diperkuat Omar McLeod yang menjadi pelari pertama diikuti Julian Forte dan Yohan Blake.

(BACA JUGA: Tak Raih Emas di Nomor 100 Meter Kejuaraan Dunia Atletik 2017, Usain Bolt Move On ke Estafet)

Medali emas pun dipastikan tim tuan rumah yakni Britania Raya yang meraih waktu tercepat dengan catatan 34,47 detik. Sementara perak direbut Amerika Serikat yang membukukan waktu 37,52 detik. Sedang perunggu menjadi milik Jepang yang mencatatkan waktu 38,04 detik.

Hasil ini jelas membuat sedih bagi seorang legenda sekelas Bolt yang sukses memiliki rekor sebagai pelari tercepat di dunia dan mengoleksi delapan emas Olimpiade. Ia harus gagal mengakhiri kariernya dengan manis, setelah memastikan diri akan mundur di dunia lari usai Kejuaraan Dunia Atletik 2017 berakhir.

“Dia terus meminta maaf kepada kami tapi kami berkata kepadanya bahwa tak ada yang perlu dimaafkan. Cedera adalah bagian dari olahraga,” ungkap rekannya, Forte, mengutip dari SBS, Minggu (13/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini